Dinsos Cianjur: Warga Penerima STB Harus Sesuai By Name By Address

Mamat Mulyadi
Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Dians Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, Hero Laksono. (Foto: Mamat Mulyadi/iNews.id Cianjur)

CIANJUR, iNews.id- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menginformasikan, untuk bantuan Set Top Box (STB), sudah ada sosialisasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo RI).

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Dians Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, Hero Laksono mengatakan, soal STB warga sebagai penerima sudah ada sosialisasi, dari kominfo pusat langsung melalui daring, sebelumnya (kemarin,red) bersama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) juga. 

"Nah! Itu nanti STB disalurkan ke beberapa kabupaten/kota ya yang ada di Indonesia. Artinya bukan Cianjur saja," katanya, saat dihubungi langsung, Selasa (21/6/2022).

Ia menjelaskan, itu adalah untuk sosialisasi siapa yang menjadi penerimanya. Namun, kedinasannya belum menerima lagi informasi mengenai itu.

"Jelas persyaratan yang diberikan STB-nya itu yang harus mereka yang memang jangkauan lokasi ada di siaran TV digital," terang Hero.

Masih ujarnya, kesesuaian data tentang nama dan alamat atau by name and by address (BNBA) sangat diperlukan untuk penyerahan bantuan tersebut. Secara garis besarnya kedinasan dengan Diskominfo Cianjur sudah menembuskan data tersebut ke Kemkominfo RI.

"Sudah disampaikan ke pusat hanya sampai sekarang belum turun begitu dan perintahnya seperti apa," sebutnya.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Dians Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur menambahkan, karena nanti yang menetapkan itu Kemkominfo RI. Dan, siapa saja mereka yang mendapatkan calon penerima STB itu TV digital.

"Mari kita sukseskan bersama dan mudah-mudahan bisa secepatnya terealisasikan dengan baik kepada warga," terang dia.

Diketahui, bahkan hingga saat ini Dinas Sosial (Dinsos) bersama dengan Diskominfo Cianjur terus gencar melakukan sosialisasi ke sejumlah titik lokasi sasar pemukiman warga yang memang keluarga penerima manfaat (KPM), nanti untuk diusulkan sesuatu dengan data jelas dan akurat di lapangan.

"Ya, kan? Hal itu biar tepat sasaran kepada warga memang terima STB nanti. Jadi kita gencar terus sosialisasi," tutup Hero. 

Editor : Nursidik

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network