get app
inews
Aa Read Next : Warga Bayuning Cianjur Selatan Dihebohkan Temuan Sosok Mayat Perempuan di Sungai

Resahkan Warga, Nakes Puskesmas Bersama Anggota TNI-Polri di Cugenang Pendampingan ODGJ

Minggu, 12 Juni 2022 | 19:01 WIB
header img
Nakes Puskesmas Cugenang, babinsa, Pemdes Benjot bersama bhabinkamtibmas pendapingan ODGJ yang sering mereshkan warga. (Foto: Polsek Cugenang)

CIANJUR, iNews.id- Seorang diduga Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) sering ngamuk dan meresahkan warga di Kampung Benjot RT1/4, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat diberikan pendampingan tenaga kesehatan (Nakes), babinsa, dan Pemerintah Desa (Pemdes) bersama bhabinkamtibmas.

Kapolsek Cugenang melalui Bhabinkamtibmas Desa Benjot-Cibulakan, Aipda Azmal Hilmi mengatakan, mendatangi seorang ODGJ di desa tersebut, bersama dengan nakes dan pemdes juga. Intinya untuk memberikan pendampingan dan edukasi dasar, sehingga jangan sampai terjadi lagi hal kontek lain.

"Sudah melakukan pendampingan ke rumahnya langsung," katanya, kepada insan media, Minggu (12/6/2022)

Bhabinkamtibmas Polsek Cugenang menuturkan, adapun warga yang menderita ODGJ tersebut DRJ (23) warga setempat, anak dari Mali Junaedi (64).

Menurut orang tuanya, masih ujar anggota Polsek Cugenag, anaknya tersebut menderita gangguan jiwa sudah 2 tahun lamanya dan cukup meresahkan masyarakat. Hingga ada korban karena ulahnya.

"Adapun korban Aisyah (64) warga setempat," ujarnya.

Azmal menambahkan, mengalami luka lebam. karena rangkulan dan pukulan ODGJ tersebut. Atas kejadian tersebut korban dibawa ke Puskesmas Cugenag, dan ODGJ tersebut untuk sementara diamankan di rumah. Kini, sedang pantauan atau penjagaan orang tuanya sampai menunggu keputusan.

"Apakah mau dibawa ke RSJ atau ada alternatif lain," pungkasnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut