get app
inews
Aa Read Next : Jadi Kebanggaan Cianjur Perkesit Satu Badak Putih Diarak Keliling Cianjur

Mau Berat Badan Turun, Ini Cara Jitu Ala CEO Matriac Laura Arndt

Minggu, 05 Juni 2022 | 21:29 WIB
header img
Ilustrasi aktivitas olahraga sepakbola yang bisa menurunkan berat badan. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNews.id - Banyak cara untuk melakukan olahraga. Apapun akan dilakukan sesuai dengan kebutuhan dan tujuan melakukan olahraga tersebut.

Seperti halnya diungkapkan Personal Trainer, yang juga merupakan CEO Matriac, Laura Arndt, dilansir dari okezone.com, Minggu (5/6/2022).

Ia mengatakan, tak sedikit orang berusaha menurunkan berat badan dengan cara berolahraga. Ada pula yang tujuannya untuk perawatan kesehatan, kecantikan dan memelihara kebugaran tubuh.

"Ternyata, olahraga bisa menghindarkan kita jauh dari risiko gangguan kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes dan persendian," katanya.

Maka itu, masih ujarnya, berolahraga ringan atau bergerak setiap hari adalah sesuatu hal yang baik. Dan cara yang paling mudah, murah dan ringan adalah dengan berjalan kaki.

"Selain untuk menjaga kesehatan, berjalan secara konsisten juga dapat membantu menurunkan berat badan," ucap Laura.

Diketahui, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) merekomendasikan, 150 menit dalam seminggu untuk melakukan aktivitas fisik dengan intensitas sedang, atau 75 menit dalam seminggu untuk aktivitas intensitas tinggi.

Idealnya, menurut Laura, harus aktif selama 30 menit per hari, selama lima hari dalam seminggu. Untuk manfaat kesehatan tambahan. Misalnya, jalan cepat 30 menit antara 3.000 hingga 5.000 langkah tergantung kecepatan dan gaya berjalan, apalagi 10.000 langkah dalam sehari.

"Itu bisa membakar sekitar 500 kalori, yang akan berefek kepada turunnya berat badan," timpalnya.

Namun, hal sama masih lanjut Laura, bahwa 10.000 langkah dalam sehari bukan target yang realistis untuk dicapai semua orang. Hal terbaik yang harus dilakukan adalah meminta seseorang memakai pelacak kebugaran selama seminggu, melihat jumlah rata-rata langkah mereka selama seminggu.

"Meminta mereka untuk meningkatkan jumlah langkah mereka sebesar 10 persen," tandasnya Laura.

Editor : Nursidik

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut