get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

E-Sport Jadi Ajang Olahraga Berbobot, Kang Arief Rachman Anak Muda Cianjur Banyak yang Berbakat

Senin, 11 September 2023 | 12:23 WIB
header img
Kang Arief Rachman saat mencoba memainkan game mobile legends bersama anak muda Cianjur, Foto : iNewsCianjur.d

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Game mobile legends yang banyak digemari anak-anak muda kini menjadi program pemerintah di kancah olahraga Asean Games.

Hal tersebut diungkapkan Calon Anggota DPR RI PDIP dapil 3 Kang Arief Rachman, menurutnya, dengan adanya turnamen mobile legends yang digelar di salah satu Cafe di Cianjur bisa dijadikan sebagai wadah hobi anak-anak muda Cianjur sehingga diharapkan bisa melaju ke tingkat Provinsi bahkan Nasional.

"Adanya game esport atau mobile legends ini, tentunya untuk mewadahi warga Kabupaten Cianjur tentang adanya ekspor dan game-game yang sedang dimainkan oleh anak muda karena itu menjadi salah satu program pemerintah," kata Kang Arief, Minggu (10/9/2023) malam.

Kang Arief mengatakan, mobile legends sekarang ini menjadi acuan Asian Games, terlebih pada kegiatan turnamen ini banyak sekali anak-anak muda Cianjur begitu antusias.

"Mulai dari anak sekolah hingga yang kuliah maupun yang bekerja tetap ikut berpartisipasi dalam turnamen ini Insya Allah ke depannya kita akan menyiapkan wadah-wadah lagi yang lebih besar untuk para pemain," katanya.

Dikatakan Kang Arief, Cianjur ini terkenal dengan kultur Kota santri, sehingga dirinya juga menginginkan kedepannya akan menggelar lomba-lomba tentang keagamanaan yang brrkaitan dengan pesantren salah satunya, hafiz quran, atau bisa juga lomba adzan.

"Pada dasarnya, sebaik-baiknya manusia dalam manusia yang bermanfaat untuk orang lain, kedepannya harapan saya warga Cianjur lebih bisa saling tolong-menolong dan pedulilah akan lingkungannya maupun kegiatan-kegiatan," ujarnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut