get app
inews
Aa Read Next : Jembatan Penghubung Dua Kampung di Sindangbarang Nyaris Ambruk

Tim Verifikasi Monev Program Ketahanan Pangan di Margaluyu Campaka, Tujuan Ini

Sabtu, 04 Juni 2022 | 23:29 WIB
header img
Tim Verifikasi Kecamatan Campaka sudah monitoring dan evaluasi (Money) bantuan ketahanan pangan DD. (Foto: Zenal Mustari/iNewsCianjur.id)

CIANJUR, INews.id - Tim Verifikasi Kecamatan Campaka sudah monitoring dan evaluasi (Monev) bantuan ketahanan pangan Dana Desa (DD) Tahap 1, tahun anggaran 2022 di Desa Margaluyu, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (2/6/2022) kemarin.

Kasitrantib Kecamatan Campaka, Aef Syaepudin mengatakan, monitoring dan evaluasi merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas dan fungsi kecamatan dalam pembinaan dan pengawasan pengelolaan keuangan desa.

"Agar sesuai peraturan perundangan yang berlaku," katanya, saat ditemui wartawan iNewsCianjur.id, di meja kerjanya, Jumat (3/6/2022).

Ia menjelaskan, tujuan pelaksanaan monev ini agar aparat desa bisa tertib dalam bidang administrasi program pembangunan yang menggunakan dana desa, untuk monev mendatangi 3 kelompok ternak dengan masing-masing kelompok ada 10 orang.

"Sudah dilaksanakan sesuai harapan," terang Kasi Trantib Campaka Aef Syaepudin selaku tim verifikasi.

Aef menambahkan, untuk Desa Margaluyu total anggaran untuk ketahanan pangan sebesar Rp227 juta rupiah dan dibelikan sebanyak 196 ekor kambing. Dan, dibagikan kepada 3 kelompok ternak.

"Ya hasil monev, desa ini sudah alokasikan dana desa untuk ketahanan pangan, dan dibelikan pada 196 ekor kambing," tandasnya.

Editor : Nursidik

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut