get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Siwa di SMKN1 Cidaun Aktif Sosialisasi Cegah Bullying di Lingkungan Sekolah

Senin, 30 September 2024 | 19:15 WIB
header img
SMKN1 Cidaun, Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id/Gusti Wilantara.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - SMKN 1 Cidaun mengajak siswa aktif mencegah bullying. Wakasek Kesiswaan, Asep Sumpena, mendorong siswa untuk melaporkan setiap kasus bullying yang mereka lihat atau alami.

Menurutnya, bullying berdampak buruk bagi korban dan harus segera diatasi. Sekolah, kepolisian, dan masyarakat harus bekerja sama untuk menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan bebas dari kekerasan.

"Bullying merupakan tindakan yang tidak bisa dianggap remeh, karena berdampak serius pada korban. Baik secara fisik maupun psikologis. Untuk itu kami ajak siswa untuk aktf cegah bullying," kata dia, Senin (30/92024).

Kata Asep penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi tentang pentingnya menghormati dan mendukung satu sama lain. Pihaknya berpesan kepada para siswa-siswi untuk terus mendukung pencegahan bullying di kalangan pelajar. 

"Kita berharap dengan penyuluhan ini, sekolah dapat menjadi lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua siswa tanpa kekerasan atau intimidasi," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut