get app
inews
Aa Read Next : Korban Bullying di SMP Sindangbarang Alami Memar di Pinggul dan Trauma

Viral! Video Kekerasan Oknum Guru pada Siswa di SMAN 2 Cianjur, Kepsek: Kita Tindak Lanjuti

Kamis, 05 September 2024 | 19:44 WIB
header img
Tangkapan layar video dugaan tindak kekerasan yang dilakukan oknum guru matematika pada siswanya di SMAN 2 Cianjur, Kamis 5 September 2024. (Ist)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kasus dugaan kekerasan dalam dunia pendidikan kembali terjadi di Kabupaten Cianjur. Kali ini, aksi tak terpuji oknum pendidik itu terjadi di SMAN 2 Cianjur, Jalan Pangeran Hidayatullah, Kecamatan Cianjur, Kamis 5 September 2024.

Hal itu terungkap setelah video berdurasi 18 detik viral di media sosial (medsos), yang memperlihatkan saat guru perempuan berseragam merah menarik seorang siswa lelaki sambil manampar, memukul dengan tangan kanan, membentak, dan mendorong.

Sebelum memukul, oknum guru sempat menyuruh siswa lain untuk mengunci pintu.

Sang murid nampak ingin memberikan penjelasan sambil berusaha melindungi kepalanya, namun hal itu justru membuat guru makin marah sambil mengatakan sesuatu yang tak jelas.

Saat dikonfirmasi, Kepala SMAN 2 Cianjur, Haruman membenarkan jika video tersebut merupakan kejadian dugaan tindak kekerasan oknum guru pada pelajar di lingkungan sekolahnya.

“Kejadiannya tadi (Kamis) sore di kelas X, jam terakhir saat mata pelajaran matematika oleh guru S,” ungkap Haruman melalui sambungan telepon.

Mengetahui kejadian tersebut, dirinya pun langsung mengerahkan wali kelas, staf bagian kesiswaan, guru bimbingan konseling (BK) untuk menghimpun informasi dan kronologi kejadian dugaan tindak kekerasan oknum guru pada siswanya tersebut.

Selain itu, pohaknya juga ingin memastikan apakah siswa yang dipukul oknum guru tersebut alami cedera atau tidak.

“Saya baru lihat videonya, sehingga saya minta jajaran untuk memeriksa si anak ini cedera atau tidak. Setelah ini pun kita akan menindak lanjuti kejadian ini,” tandasnya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut