get app
inews
Aa Read Next : Polsek Sindangbarang Sambangi Sekolah dan Razia Puluhan Knalpot Brong

Tiga Bapaslon dalam Pilkada Cianjur Jalani Pemeriksaan Kesehatan di RSHS, Hari Pertama Tes Rohani

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 17:16 WIB
header img
Tiga bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur di Pilkada 2024 saat akan menjalani rikes di RSHS Bandung, Jumat 30 Agustus 2024. (Foto: Istimewa)

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tiga bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur dalam Pilkada Serentak 2024, menjalani pemeriksaan kesehatan (rikes) di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Bandung, Jumat, 30 Agustus 2024.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Muchamad Ridwan mengatakan, rikes dilakukan setelah proses pendaftaran bapaslon pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

"Semua bapaslon Cianjur hadir saat rikes, mulai Herman Suherman-M Solih, Dede Nasihin-Neneng Afe Fatimah, dan Mohammad Wahyu Ferdian-Ramzi Geys Thebe hadir di RSHS. Rikes dilakukan pada 30 dan 31 Agustus 2024," jelas Ridwan saat dihubungi.

Tahap pertama, para bapaslon dikabarkan akan menjalani tes rohani atau psikotes dilanjutkan pemeriksaan kesehatan fisik besok.

"Hari ini tes kerohanian oleh psikiater RSHS, besok tes fisik. Para bapaslon pun diharuskan puasa dulu untuk persiapan besok. Khusus untuk calon perempuan, dilarang berhubungan suami istri dulu beberapa hari sebelum rikes. Peraturannya seperti itu dan sudah diinformasikan jauh-jauh hari," ungkapnya.

Dia pun memastikan jika pengumuman hasil rikes para bapaslon akan diserahkan RSHS ke masing-masing KPU di daerah pada Minggu, 2 September 2024 mendatang.

Selain bapaslon dari Kabupaten Cianjur, sejumlah kandidat bapaslon dari 14 kabupaten/kota lain pun menjalani rikes di RSHS.

"Karena di RSUD Sayang Cianjur tidak ada alat Magnetic Resonance Imaging (MRI) juga beberapa alat lain untuk rikes. Akhirnya kita gabung dengan 14 kabupaten/kota lainnya di RSHS," jelasnya.

Kabupaten/kota lain yang ikut rikes secara bersamaan di RSHS yakni Kabupaten Bandung, Banjar, Subang, Majalengka, Kota Bandung dan beberapa daerah lainnya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut