get app
inews
Aa Read Next : Baligho BHSI Diturunkan, Tim Advokasi Akan Ambil Tindakan, Bawaslu: Akan Ditelusuri

Jalan Baru, Senyum Baru Warga Padaasih Cijati Cianjur Selatan

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 14:27 WIB
header img
Akses jalan di Kampung Padaasih Kecanatan Cijati, Kabupaten Cianjur rampung di betonisasi, Foto : iNewsCianjur.id/istimewa.

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kurang lebih selama 30 tahun, warga Desa Padaasih, Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur, merindukan jalan mulus yang menghubungkan desanya dengan dunia luar. 

Kini, impian mereka terwujud. Peresmian Jalan Sumur-Cukanggaleuh-Padaasih-Cibungur pada Kamis 8 Agustus 2024 membawa sukacita bagi seluruh masyarakat.

Ibu Imat, warga setempat, mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas pembangunan jalan ini. "Jalan yang dulu rusak parah kini telah berubah menjadi mulus. 

"Ini sangat memudahkan kami, terutama saat mengangkut hasil pertanian atau membawa orang sakit ke puskesmas," kata Imat, Jumat 9 Agustus 2024.

Senada dengan Imat, Rina, warga lainnya, juga merasakan dampak positif dari jalan baru yang dibangun Pemkab Cianjur.

"Anak-anak sekolah kini lebih aman dan nyaman berangkat ke sekolah. Sebelumnya, mereka sering terjatuh karena jalan yang licin," kata Rina.

Pembangunan jalan tersebut merupakan bagian dari program prioritas Bupati Cianjur, Herman Suherman, untuk meningkatkan konektivitas di Kabupaten Cianjur. Hingga saat ini, program pembangunan 1.000 kilometer jalan beton telah mencapai 77,8% realisasi.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut