get app
inews
Aa Read Next : Disdikpora Cianjur Prioritaskan Pemulihan Korban dan Pencegahan Kekerasan Siswa

Bupati Cianjur Sanksi Berat Oknum yang Lalai Hingga Sebabkan Bullying di SMPN 1 Sindangbarang

Jum'at, 26 Juli 2024 | 10:32 WIB
header img
Bupati Cianjur, Herman Suherman bakal berikan sanksi berat pada oknum yang lalai hingga sebabkan terjadinya dugaan bullying di SMPN 1 Sindangbarang.

CIANJUR, iNewsCianjur - Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, pihaknya akan menindak oknum-oknum yang lalai hingga sebabkan terjadi dugaan bullying dan kekerasan di SMPN 1 Sindangbarang.

"Saya telah instruksikan pada Inspektorat dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Alam (BKPSDM) untuk investigasi. Kita akan sanksi berat oknum yang lalai, termasuk kepala sekolahnya," ujar Herman pada Jumat, 26 Juli 2024.

Herman mengatakan, dalam hal tersebut kepala sekolah (kepsek) dan panitia masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) harusnya bertanggung jawab.

"Tapi yang terjadi kepseknya malah diam saja. Harusnya dia bertanggung jawab karena dugaan tersebut terjadi di lingkungan sekolah," ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga memerintahkan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) untuk menanggung seluruh biaya pengobatan korban bullying, AD (12) yang saat ini dirawat di RSUD Sayang Cianjur.

"Seluruh biaya pengobatan, kami tanggung. Mulai dari rumah sakit sampai dengan pendampingan psikologi anak," jelasnya.

Terpisah, Dian (53) ayah korban bullying di SMPN 1 Sindangbarang mengatakan, pihak sekolah telah mengutus dua guru untuk menjenguk anaknya AD (12) di RSUD Sayang Cianjur.

"Mereka mengakui kelalaiannya dan meminta maaf," ungkapnya.

Selain itu, Dian juga mengucapkan terima kasih pada pemerintah karena telah memberikan perhatian pada kondisi anaknya tersebut.

"Saat ini anak saya di rawat di kamar kelas II, berkat perhatian dari pemerintah," jelasnya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut