get app
inews
Aa Read Next : Kebakaran di Kampung Pasir Mangga, Satu Rumah Rata dengan Tanah

Tiga Rumah Hangus Terbakar di Cilaku, 11 Jiwa Harus Mengungsi

Jum'at, 14 Juni 2024 | 22:32 WIB
header img
Tiga rumah hangus pasca kebakaran hebat di Kampung Sarongge, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku pada Jumat, 14 Juni 2024 malam.


CIANJUR, iNewsCianjur.id - Tiga unit rumah di Kampung Sarongge, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku luluh lantak setelah terbakar hebat pada Jumat, 14 Juni 2024 sekitar pukul 19.30 WIB.

Asep (50) salah satu korban mengatakan, setidaknya 11 jiwa dari tiga KK harus mengungsi setelah rumahnya ludes terbakar api. 

Meskipun seluruh anggota keluarganya tersebut selamat, kerugian diperkirakan mencapai Rp250 juta.

"Kerugian materil kurang lebih Rp250 juta karena tiga rumah dan isinya ludes terbakar. Keluarga semua harus mengungsi. Syukur pemerintah desa telah menyiapkan tempat untuk kami tinggal sementara," ungkap Asep saat ditemui wartawan.

Asep menyebutkan jika api pertama kali terlihat di langit-langit tengah rumahnya pada pukul 19.30 WIB diduga karena korsleting listrik. 

"Sebelumnya ada suara ledakan di langit-langit rumah. Tiba-tiba api muncul dan merambat, sehingga semakin membesar dan melalap tiga rumah," kata dia.

Melihat api semakin besar, pihaknya pun langsung menghubungi pemadam kebakaran (damkar).

Terpisah, Operator Fire Truck Damkar Kabupaten Cianjur, Yusep Yuswandi mengatakan pihaknya baru bisa memadamkan api satu jam kemudian setelah mengerahkan dua unit truk pemadam.

Pihaknya juga menurunkan 11 personil damkar untuk memadamkan api, dibantu relawan dan PMI Kabupaten Cianjur.

"Kesulitannya karena menuju titik api harus menyusuri gang kecil. Selain itu warga yang panik juga sempat mengahalangi," kata dia.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut