get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Satu Kelas di SDN Cikaratok Rusak Parah

Selasa, 04 Juni 2024 | 22:55 WIB
header img
Kondisi salah satu kelas di SDN Cikatarok yang rusak parah.

CIANJUR, iNewscianjur.id - Satu kelas di SD Negeri Cikaratok, Desa Kubang, Kecamatan Sukaresmi rusak parah dan butuh perbaikan. 

Selain itu, disamping kekurangan sarana dan prasarana, kondisi lantai masih belum menggunakan keramik.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Cikaratok Suparman menyebutkan kelas yang rusak adalah kelas IV  dan sudah rusak sejak sejak pertengahan 2021. Hingga akhirnya di 2022 terpaksa tidak digunakan kegiatan belajar mengajar(KBM) karena sudah tak laik.

"Atas permintaan para orang tua murid menginginkan masuk pagi maka KBM kelas IV ditempatkan di ruangan perpustakaan," ujar Suparman saat ditemui iNewsCianjur pada Selasa, 4 Juni 2024.

Menurut dia, sekolah yang dipimpinnya memiliki 6 kelas, 1 kantor, dan 1 ruang perpustakaan. Setelah satu kelas rusak, kini ruang itu pun dikosongkan dan digunakan sebagai gudang.

Rusaknya ruang kelas itu, membuat warga tak berminat menyekolahkan anaknya ke SD Negeri Cikaratok. Pasalnya, terdapat beberapa sekolah swasta yang ada di wilayah sekitarnya.

"Jadi kita harus bersaing dengan sekolah swasta. Saat ini jumlah murid saat ini dari kelas 1 sampai kelas VI sebanyak 270 anak. Sedangkan kelulusan murid tahun ajaran 2023-2024 berjumlah 38 orang," katanya.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut