get app
inews
Aa Read Next : Perkuat Ketahanan Pangan, Bupati Cianjur Bantu Petani Permudah Pinjaman Modal

Dinas PUTR Kabupaten Cianjur Krisis Pegawai

Minggu, 02 Juni 2024 | 17:44 WIB
header img
Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar mengaku alami krisis jumlah pegawai.

CIANJUR, iNewsCianjur.id – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur, Eri Rihandiar menyebut dinasnya saat ini masih kekurangan pegawai jabatan fungsional dan struktural. Hal tersebut disebabkan banyaknya ASN yang pensiun dan meninggal dunia.

"Tercatat untuk tahun ini saja pegawainya yang sudah memasuki masa pensiun atau purna tugas sudah 9 orang pegawai dari berbagai tingkatan. Belum tahun sebelumya dan tahun depan jumlahnya puluhan, sementara rekrutmen pegawai CPNS ataupun P3K sangat sedikit dan tak sebanding dengan kekosongan jabatan yang ada," ungkap Eri saat dihubungi lewat sambungan telepon pada Minggu, 2 Juni 2024.

Banyaknya ASN yang telah memasuki masa purna itu dinilai telah mengakibatkan PUTR Kabupaten Cianjur mengalami krisis jumlah pegawai.

Menurut Eri, mereka yang telah pensiun setelah mengabdi puluhan tahun itu, telah menerima penghargaan dan cinderamata dari Bupati Cianjur Herman Suherman.

“Iya mereka diberi penghargaan dan cinderamata, sebagai ungkapan terimakasih dan bentuk penghargaan. 9 pegawai yang memasuki purna tugas tersebut diantaranya tiga kepala UPTD, satu kasubag TU, sisanya staf pelaksana di UPTD," kata Eri.

Selain itu, ada juga beberapa pegawai di Dinas PUTR yang tahun depan akan memasuki masa pensiun. Pegawai yang usianya di atas 50 tahun pun jumlahnya hampir 80 persen dan akan memasuki masa purna bakti beberapa tahun kedepan.

"Yang akan pensiun itu kebanyakan pegawai senior yang ahli di bidangnya, sedangkan jenjang di bawahnya masih jauh. Jadi ada jarak sehingga kekurangannya akan diisi oleh pegawai dari dinas lain yang sebelumnya pernah bertugas di PUTR. Itu untuk mengisi kekosongan yang pensiun," pungkas Eri.

Editor : Azhari

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut