get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Lima Parpol Gabung Usung dan Deklarasikan Pasangan Calon Bupati Herman dan Ibang di Pilkada 2024

Kamis, 30 Mei 2024 | 20:53 WIB
header img
Bakal calon bupati - wakil bupati Cianjur Herman Suherman - Muhamad Solih (Ibang), Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Lima partai politik mengusung bakal calon bupati dan wakil bupati Cianjur tahun 2024, Herman Suherman dan Muhamad Solih (Ibang) di salah satu hotel di Cipanas, Kamis (30/5/2024).

Lima parpol tersebut yakni, PDI Perjuangan, PPP, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Susilawati, mengatakan, pertimbangan mengusung kembali Herman Suherman, karena beliau merupakan kader partai dan sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Cabang PDIP Kabupaten Cianjur. 

"Oleh karenanya, melalui hasil pleno DPP, menugaskan kembali Pak Herman menjadi bakal calon bupati di Kabupaten Cianjur," katanya.

Menurutnya, rapat konsolidasi internal digelar setelah beberapa pekan lalu Herman Suherman mendapatkan surat tugas dari DPP PDIP untuk diusung kembali menjadi calon Bupati Cianjur pada Pilkada 2024. 
Setelah itu, DPC PDIP ditugaskan untuk melakukan komunikasi dengan partai-partai politik di Cianjur diantaranya dengan PAN, Demokrat, PKB dan PPP. 

Bakal Calon Bupati Cianjur sekaligus petahana, Herman Suherman saat ditanya apakah akan ada partai politik lain yang bergabung hanya menjawab bahwa politik fleksibel. 

"Bisa saja nanti ada deklarasi yang kedua atau ketiga, karena politik itu dinamis," katanya.

Herman pun menegaskan, bahwa pasangan atau pendamping dirinya di Pilkada 2024 adalah Muhammad Solih (Ibang). Hal ini menurutnya, menjawab banyaknya pertanyaan masyarakat terkait siapa sosok bakal calon wakil bupatinya. 

"Banyak masyarakat yang bertanya, sekarang lima partai sudah mendukung saya dengan Haji Ibang," katanya.

Terkait dengan polemik apakah dirinya bisa mencalonkan Bupati Cianjur kembali di Pilkada 2024, Herman mengatakan, bahwa sudah banyak kajian dari akademisi dan berbagai pihak lainnya bahwa dirinya belum satu periode atau baru 2 tahun 5 bulan 5 hari.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut