get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Dua Ekor Macan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Minggu, 26 Mei 2024 | 12:28 WIB
header img
Dua ekor macan terpantau di kamera trap Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Dua ekor macan tutul dan macan kumbang, tertangkap kamera pengawas CCTV yang dipasang Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Sabtu (25/5/2024).

Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Sapto Aji Prabowo membenarkan adanya rekaman CCTV dua ekor macan di puncak gunung.

"Iya benar, ada dua ekor macan yang terekam kamera pemantau. Diantaranya macan tutul, dan macan kumbang," kata Sapto, saat dihubungi melalui sambungan telpon, Minggu (26/5/2024).

Sapto mengatakan, belum diketahui persis dua ekor macan tersebut jantan dan betina atau bisa jadi yang satu betina satunya lagi masih anak.

"Tapi bisa juga sepasang (jantan-betina) tapi belum pasti karena harus dicek lagi," katanya.

Menurutnya, kurang lebih ada 24 ekor macan yang terpantau di tahun 2021 kemarin. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk survei keberadaan macan tutul se pulau Jawa di Taman Nasional.

"Kebetulan tahun ini taman nasional se pulau Jawa lagi melakukan survei keberadaan macan tutul, alhamdulillah di TNGGP terpantau baik dan terlihat dua ekor macan," ujarnya.

Gunung Gede Pangrango, juga tentu saja turut andil melestarikan dan perkembangbiakan macan yang ada dialam liarya yang dipantau dengan kamera trap terpasang di beberapa titik yang ada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut