get app
inews
Aa Read Next : Dua Ekor Macan di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

Warga di Sukatani Gunungputri Cianjur Dikagetkan dengan Temuan Macan Tutul

Minggu, 12 November 2023 | 21:20 WIB
header img
Dadang warga Sukatani Pacet saat menceritakan munculnya sosok macan tutul, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Warga di Kampung Gunungputri, Desa Sukatani Kecamatan Pacet, dikagetka munculnya macan tutul di lereng tebing aliran sungai Cipendawa Gunung Gede Pangrango.

Adalah Dadang (45), warga Kampung Gunungputri Desa Sukatani, mengaku dikagetkan dengan munculnya sosok meong belang (Macan tutul) kuning corak hitam tidak jauh jaraknya dari saung tempat istirahat di kebun miliknya.

"Sudah beberapa hari ini, saya dikagetkan dengan munculnya se ekor macan tutul melintas depan saung," kata Dadang, Minggu (12/11/2023).

Dadang mengatakan, munculnya macan tersebut setelah magrib atau menjelang isya berjalan ke bawah (lereng) aliran sungai Cipendawa.

"Kalau saya melihat macan itu dari atas, turun ke lereng sungai Cipendawa dan sepertinya menuju ke arah Kandang ayam (ternak)," ujarnya.

Menurutnya, macan yang dia lihat tampak besar dan ekor panjang.

"Saya juga tidak tahu persis dari mana datangnya macan tersebut, namun memang jarak kebun dengan Gunung Gede Pangrango tidak terlalu jauh," katanya.

Sementara itu Eman (40), yang juga warga Gunungputri mengatakan, jika dirinya pernah melihat sosok macan tutul dan lokasinya tidak jauh dari lokasi yang saat ini ditemukan oleh Dadang.

"Kejadiannya susah sangat lama, bahkan waktu itu saya lagi masak nasi liwet bareng teman di kebun yang jaraknya tidak jauh dari lokasi temuan sekarang ini," kata Eman.

Eman mengatakan, dia juga waktu itu dikagetkan dengan suara rauman macan tersebut.

"Waktu itu saya malah mendengar macan itu mengaum, kaget langsung lari dan nasi liwet yang dimasak pun kami tinggalkan," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut