get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Tahapan Pilkada 2024 Dimulai, Bawaslu Cianjur Lantik 96 Panwascam

Jum'at, 24 Mei 2024 | 19:49 WIB
header img
Bawaslu Cianjur lantik 96 anggota Panwascam, awasi tahapan Pilkada 2024, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - 96 orang panitia pengawas pemilu (Panwaslu) tingkat Kecamatan hari ini Jumat (24/5/2024) resmi dilantik Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur di salah satu hotel di Cipanas.

Dalam kegiatan pelantikan tersebut juga dihadiri pejabat dari unsur Forkopimda Cianjur.

Ketua Bawaslu Cianjur, Asep Tandang Suparman mengatakan, pelantikan Panwascam se Kabupaten Cianjur berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bawaslu Kabupaten Cianjur no 404 Tanggal 24 Mei 2024 adapun tugas anggota Panwascam dimulai dari waktu pelantikan hingga berakhirnya semua tahapan Pilkada Kabupaten Cianjur 2024.

"Mereka yang di Lantik sebagai Panwaslu Kecamatan mempunyai tanggung jawab hingga akhir masa jabatannya," kata Asep, Jumat (24/5/2025).

Koordinator Divisi Sumberdaya Daya Manusia (SDM) Organisasi dan Diklat, Iyan Sofyan menjelaskan, semua yang terpilih sebagai Anggota Panwaslu Kecamatan sudah melalui proses penjaringan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Dari 96 Anggota Panwaslu dibagi tiga orang untuk setiap kecamatannya" ucap Iyan Sofyan.

Iyan mengatakan, acara pelantikan pengambilan sumpah dan pembekalan saat ini disesuaikan dengan momen yang dihadapi, yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

96 orang Anggota Panwascam ini, lanjut Iyan, diharapkan bekerja dengan mengedepankan profesionalisme dan menjaga netralitas sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut