get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Jelang Idul Adha Pasar Hewan Cianjur Kembali Menggeliat

Jum'at, 24 Mei 2024 | 17:50 WIB
header img
Pasar hewan kembali menggeliat jelamg lebaran idul adha, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Jelang Idul Adha aktivitas penjualan hewan kurban di pasar hewan Kabupeten Cianjur mengalami peningkatan dibanding sebelumnya.

Selain warga lokal, pembeli dari luar daerah juga banyak berdatangan sengaja mendatangi pasar hewan yang berada di Cianjur untuk membeli yang akan di kurbankan pada hari raya Idul Adha.

Menurut salah seorang pedagang di pasar hewan, Amun (60) mengatakan, penjualan hewan kurban seperti kambing dan domba dibandrol dengan harga mulai dari Rp 2,5 juta hingga 6 juta rupiah.

Menurutnya, penjualan hewan kurban tahun ini mengalami peningkatan hingga 80 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Sekarang udah ada peningkatan dari hari kemarin, kalau kemarin penuh tapi kalau sekarang aga kurang, karena banyak yang beli," tuturnya.

Menurut Amun, para pembeli di dominasi dari luar daerah Cianjur,  seperti dari daerah Serang, Pandeglang, Jonggol, Karawang juga ada dari Bandung dan Sukabumi.

"Sekarang mulai ada peningkatan. Jenis harga yang paling rame dari harga 2,5 sampai empat juta yang paling rame," jelasnya

Menurutnya, penjualan akan lebih mengalami peningkatan mencapai 90 persen pada saat seminggu menjelang pelaksanaan Idul Adha.

Sementara itu, Deni (40) pembeli hewan kurban asal Tangerang mengungkapkan, kualitas hewan di pasar Cianjur sangat bagus dan juga harganya bersaing dengan harga hewan di daerah lain meskipun saat ini mengalami kenaikan.

"Domba kurbannya kualitasnya bagus. Sering tiap tahun saya beli kesini, ini yang ketiga kalinya. Untuk harganya relatif lah kalau di Cianjur terjangkau beda ama pasar-pasar lain. ini saya beli 3,5 juta," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut