get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Puluhan Tahun Akses Jalan Kabupaten di Desa Cinerang Naringgul Tak Kunjung Diperbaiki

Selasa, 23 April 2024 | 14:36 WIB
header img
Akses jalan kabupaten di Desa Cinerang Naringgul Cianjur selatan, tak kunjung diperbaiki, Foto iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Warga di Kampung Cikawini-Cipeuteuy, diantara dua desa, yakni Desa Cinerang-Sukamulya Kecamatan Naringgul mendambakan jalan mulus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, akses Jalan tersebut sudah puluham tahun tidak pernah mendapatkan sentuhan dari pemerintah. 

Adapun akses yang saat ini menjadi keinginan warga diperbaiki tersebut berada di Kampung Cikawini-Cipeuteuy dengan kondisi berlumpur terlebih disaat hujan turun dengan panjang sembilan (9) kilometer, warga berharap ada perbaikan dari pemerintah daerah maupun pusat.

Kepala Desa Cinerang, Kecamatan Naringgul, Wandiy, mengatakan, kondisi Jalan kabupaten yang ada di desanya itu kurang lebih sepanjang 9 kilometer yang kondisinya rusak parah terlebih jika hujan turun akan terlihat seperti kubangan sawah yang berlumpur.

"Harapan kami tentunya segera ada perbaikan, karena akses Jalan tersebut merupakan akses utama aktivitas warga," katanya.

Jika diguyur hujan lanjut Wandiy, kondisi Jalan tersebut sama sekali tidak bisa dilalui kendataan roda empat maupun roda dua. 

"Kecuali dibantu lumpurnya diangkat kendaraan bisa melintas, tapi kalau tidak maka, mobil ataupun motor tidak bisa lewat sama sekali. Pernah kami menurunkan alat berat untuk merapihkan tumpukan lumpur, agar bisa dilalui kendaraan," ujarnya.

Dikatakan Wandiy, Pemdes Cinerang sudah berupaya mengajukan permohonan perbaikan akses Jalan tersebut. Baik ke Dinas PUTR, dan juga PUPR Provinsi.

"Hingga saat ini belum ada realisasinya, baik dari Dinas PUTR Kabupaten dan Dinas PUPR Provinsi padahal warga masyarakat sangat mendambakan Jalan mulus," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut