get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Pemdes Ciherang Pacet Berikan Reward Bagi Pengelola UPZ Tingkat RT

Senin, 22 April 2024 | 19:49 WIB
header img
Kades Ciherang Pacet, Acep Haryadi berikan sumbangan ke DKM, Foto iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Guna meningkatkan tali silaturahmi bersama tokoh masyarakat dan elemen lainnya termasuk RT/RW, Pemerintah Desa Ciherang Kecamatan Pacet lakukan Halal bil Halal. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Desa Ciherang Pacet pada tanggal 22 April 2024 itu dilengkapi dengan penyaluran sumbangan untuk Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) yang ada di tingkat ke RW-an dan tausyiah.

"Tahun ini sumbangan disalurkan kepada 12 dari 46 DKM yang ada di wilayah Desa Ciherang Kecamatan Pacet," ujar Kades Ciherang Acep Haryadi di kantornya, Senin (22/4/2024)

Dana sumbangan tersebut menurut  Kades Acep bersumber dari pembagian alokasi zakat fitrah yang masuk ke Unit Pengumpulan Zakat ( UPZ) tingkat desa.

Selain itu bagi pengelola UPZ tingkat RT yang setoran zakatnya paling tinggi diberi reward. Hal itu untuk memotivasi kedepannya.

Kades Ciherang berharap kegiatan tersebut kedepannya terus bisa dilaksanakan, dan penyerapan zakat fitrah dari masyarakat semakin meningkat.

"Perlu diketahui juga bahwa pengumpulan Zakat Fitrah untuk kesejahteraan masyarakat desa juga membantu DKM dalam mendukung peningkatan kegiatan pembangunannya," katanya

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut