get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Pertengahan Bulan Mei 2024 Calhaj Cianjur Mulai di berangkatkan

Senin, 22 April 2024 | 12:48 WIB
header img
Seribuan lebih calon jemaah haji asal Kabupaten Cianjur saat mengikuti Bimbingan manasik haji asal Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kelala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), Kementerian Agama (Kemenag) Cianjur, Fauzi Rian, mengatakan, tahap pertama kelompok terbang (Kloter) calon jemaah haji akan diberangkatkan pada bulan Mei 2024.

"Cianjur ini akan dibagi menjadi empat kelompok terbang (Kloter)) penerbangan para jemaah haji," kata Fauzi Rian, Senin (22/4/2024).

Rian mengatakan, untuk Kloter pertama ada di 07 dan Kloter 22. Sedangkan untuk pelepasan Kolter pertama, akan dilepas pada tanggal 12 Mei sedangkan untuk Kloter 22 akan dilepas pada tanggal 21 Mei 2024 di Asrama haji Cianjur.

"Untuk tahun ini alhamdulillah proses administrasi semuanya lancar, selain itu juga ada penambahan kuota nasional," ujarnya.

Dikatakan Rian, untuk Kloter gelombang ke dua Kemenag Cianjur akan memberangkatkan sebanyak dua Kloter di awal bulan Juni 2024, dengan masing jumlah Kloter sebanyak 440 orang. 

"Untuk keberangkatan gelombang ke dua akan diberangkatkan pada awal bulan Juni, dengan masing-masing Kloter satu, dua, dan tiga masing-masing 440 jemaah. Sedangkan untuk kolter terakhir sebanyak 58 dan ada tambahan kuota gabungan dari Bekasi, Cimahi dan Kabupaten Cianjur," kata Rian.

Menurut Rian, dari sekian banyak calon jemaah haji yang berangkat tahun 2024 ini. Usia yang paling tua ada di angka 100 tahun sedangkan paling muda 19 tahun.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut