get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Pemdes Saganten Cianjur Fogging Permukiman Warga Antisipasi Nyamuk DBD

Minggu, 21 April 2024 | 10:59 WIB
header img
Pemdes Saganten Cianjur selatan lakukan pengasapan cegah nyamuk DBD, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah desa (Pemdes) Saganten Sindangbarang Cianjur, melakukan pengasapan atau fogging nyamuk dalam rangka mencegah demam berdarah dengue (DBD).

Kepala desa (kades) Saganten Sindangbarang Cianjur H Hasanudin, melalui Sekdes Saganten Satun Nugraha mengatakan, kegiatan fogging dilakukan sebagai langkah pencegahan merebaknya  DBD. Sehingga warga dapat terhindar dari penyakit tersebut. Dan kegiatannya merupakan instruksi bupati yang harus dilaksanakan.

"Sebelum kegiatan kita laksanakan, kita  berkoordinasi dengan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) setempat terkait langkah penanganan dan pencegahan kasus DBD, " kata dia dilokasi, Minggu (21/4/2024).

Fogging dilakukan lanjut dia dengan jarak radius 50 meter kiri kanan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran lebih luas. Dan kegiatan fogging akan terus dioptimalkan. Dengan pendampingan dinas terkait, diharapkan kegiatan fogging pencegahan DBD di desa Saganten maksimal dilakukan. 

Selain itu lanjut Satun, jajarannya terus mengedukasi masyarakat untuk menerapkan hidup bersih serta cara mencegah tumbuhnya jentik nyamuk penyebab DBD, baik melalui gerakan 3 M, menjaga sanitasi dan lainnya. 

"Kami mengimbau masyarakat  untuk selalu memperhatikan kebersihan rumah dan lingkungan sekitar dengan cara tidak membuang sampah sembarang yang dapat berpotensi menjadi tempat berkembang biaknya jentik-jentik nyamuk penyebab DBD," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut