get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Jelang Lebaran, Lapas Cianjur di Sidak Petugas Gabungan Hingga Dilakukan Tes Urin

Sabtu, 06 April 2024 | 08:33 WIB
header img
Aparat gabungan gelar oprasi mendadak di Lapas kelas 2 B Cianjur, Foto iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sejumlah aparat gabungan terdiri dari BNNK, TNI-Polri, dan Kepala pengamanan Lapas Kelas 2 B Cianjur, menggelar operasi dadakan disejumlah ruang tahanan, Jumat (5/4/2024) malam.

Alhasil, beberapa barang bukti hasil sitaan diamankan. Mulai dari pisau dapur, sendok makan, charger hape, gunting, obeng, dan puluhan hasil tes urine.

Kepala Lapas Pengamanan Lapas Kelas 2 B Cianjur, Muarif Khakim mengatakan, kegiatan sidak dilakukan merupakan rangkaian hari bakti pemasyarakatn yang ke 60 dan serentak di seluruh lapas di Indonesia.

"Target sasaran sidak ini diantaranya hape, narkoba, dan sajam," kata Muarif.

Muarif mengatakan, jumlah personil yang terlibat dalam kegiatan sidak berjumlah kurang lebih 70 orang meliputi TNI,Polri, Badan Narkotik Nasional Kabupaten, serta petugas pemasyarakatan kelas 2 B Cianjur.

"Jadi tadi kita sidak ke semua kamar tahanan, yang jumlahnya ada 38 kamar. Sidak dilakukan secara acak oleh anggota TNI,Polri dan juga BNNK," ujarnya.

Adapun dari 35 orang tahanan yang dilakukan tes urin 32 orang lainnya negatif dan tiga (3) orang lainnya terindikasi fositif konsumsi obat-obatan benzo.

"Dari 35 orang yang dilakukan tes urine, tiga orang diantaranya terindikasi fositif menggunakan obat-obatan benzo atau obat batuk pilek," katanya.

Muarif mengaku, jika barang bukti yang berhasil disita dipastikan dari pengunjung saat akan melakukan besuk. Namun pihaknya kedepan akan terus melakukan pembenahan dari sisi pengawasan yakni akan menerapkan sistem x-ray.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut