get app
inews
Aa Read Next : DLH Cianjur Akan Sanksi Pembuang Sampah di Sembarangan Tempat

Seribu Pers Gabungan di Cianjur Siap Amankan Arus Mudik 2024

Selasa, 02 April 2024 | 15:57 WIB
header img
Kapolres Cianjur, AKB Aszhari Kurniawan, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Arus mudik lebaran 2024 ini, tim gabungan terdiri dari TNI-Polri, Satpol PP, dan Dishub Cianjur akan diterjunkan sebanyak 1000 personil.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Cianjur, AKBP Aszhari Kurniawan, sebanyak 700 pesonil dari kepolisian dia turunkan untuk mengatur arus mudik lebaran tahun 2024 ini.

"Sementara itu, bantuan dari Unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol-PP, dan lainnya lebih kurang 300 personil. Jadi kurang lebih ada 1.000 personil disiapkan," kata Aszhari Kurniawan, Selasa (2/4/2024).

Ribuan personel gabungan tersebut, disiapkan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dari mulai kemacetan, kecelakaan lalu lintas maupun lainnya. 

"Khusus Polres Cianjur ada satu pos terpadu yaitu di TMC, kemudian 14 pos pengamanan di sepanjang jalur baik itu dari arah Jakarta melalui Bogor, maupun dari arah Jakarta ke Cianjur melalui Padalarang, dan melalui Sukabumi kami siapkan 14 titik pengamanan," ungkapnya.

Adapun daerah yang rawan kecelakaan lalu lintas di wilayah Cianjur, diantaranya, di Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Jalan Raya Bandung, dan termasuk Jalan Raya Cianjur-Sukabumi di Gekbrong.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut