get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Sebanyak 700 Anggota Polres Cianjur Diterjunkan Amankan Pemilu 2024

Jum'at, 02 Februari 2024 | 19:20 WIB
header img
Kapolres Cianjur AKB Aszhari Kurniawan, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Polres Cianjur menyiapkan 700 personil untuk mengantisipasi setiap potensi ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dalam menghadapi gelaran Pemilu 2024. 

Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, persiapan pemilu di Kabupaten Cianjur sudah disiapkan jauh-jauh hari bekerja sama dengan aparat TNI.

"Jadi untuk persiapan sudah kita siapkan dari mulai keamanan pada saat kampanye, pendistribusian logistik maupun nanti pada saat pencoblosan," ujar Azshari, Jumat (2/2/2024).

Menurut Azshari, pihaknya sudah melakukan rapat kordinasi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cianjur terkait pendistribusian logistik agar berjalan dengan lancar.

Aszahari mengatakan, pihaknya berkaca pada tahun 2019 dimana pendistribusian logistik di Kabupaten Cianjur kacau.

"Tentunya kita berkaca pada tahun 2019 yang agak kacau dalam pendistribusiannya, maka untuk tahun ini KPUD akan ditertibkan dengan membuat suatu jadwal pengambilan logistik sehingga sampai di tempat tepat waktu dan tepat sasaran," paparnya.

Pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur untuk berpartisipasi aktif menggunakan hak pilihnya secara langsung, umum, bebas dan rahasia (LUBER) pada saat tanggal 14 Februari di Tempat Pemungutan Suara (TPS) seluruh wilayah di Kabupaten Cianjur. 

"Kami tidak ingin ada pihak-pihak yang berusaha untuk kemudian mencoba menggagalkan pelaksanaan Pemilu 2024. Nanti untuk itu kami menjamin pelaksanaannya akan berjalan aman dan masyarakat secara langsung hadir di TPS terdekat sesuai dengan tempat pemilihan masing-masing dengan aman," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut