get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Jelang Lebaran Harga Telur Ayam Bertengger di Rp36 ribu, Beras Alami Penurunan

Kamis, 28 Maret 2024 | 20:37 WIB
header img
Lapak pedagang di Pasar Cipanas, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kurang lebih dua Minggu menjelang hari raya idulfitri 1445 Hijriah, harga kebutuhan bahan pokok di beberapa pasar Pemkab Cianjur cenderung flukuatif.

Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Industri Kabupaten Cianjur, Euis Jamila, mengatakan, kurang lebih dua Minggu menjelang lebaran harga kebutuhan pokok di pasar cenderung flukuatif meski ada beberapa mengalami penurunan, meski tidak tidak begitu besar seperti beras medium dan premium.

Beras Medium dari Rp15.200 jadi Rp14.800 per kilogram, sedangkan jenis premium dari Rp16.200 jadi Rp15.700 per kilogramnya.

Adapun untuk bahan pokok lainnya seperti daging ayam potong broiler dikisaran Rp39.600 turun menjadi Rp39.400 per kilogram, untuk harga telor sendiri hingga saat ini masih bertahan dikisaran Rp36.700 per kilogram.

"Untuk telur ayam broiler hingga saat ini masih tetap bertahan di Rp36.700 per kilogramnya," kata Kepala Dinas Koperasi UMKM Perdagangan dan Industri, Kabupaten Cianjur, Euis Jamila, Kamis (28/3/2024).

Euis mengatakan, upaya untuk menstabilkan harga sembako jelang lebaran 1445 Hijriah 2024 ini, diakuinya belum ada upaya. Namun ada program dari Pemprov Jabar dalam akan mengadakan program operasi pangan bersubsidi (OPADI)

"Nanti akan ada opreasi pangan bersubsidi, dari Pemprov Jabar, untuk titiknya sendiri pihaknya belum bisa memastikan dimana lokasinya," ujarnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut