get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Tujuh Orang Tahanan di Cianjur Kabur Bobol Tahanan PN Cianjur

Senin, 25 Maret 2024 | 19:50 WIB
header img
Kantor Pengadilan Negeri kelas II B Cianjur, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak tujuh tahanan Kejaksaan Negeri Cianjur kabur dari ruang tahanan di Pengadilan Negeri (PN) Cianjur usai menjalani sidang sekitar 14.30 WIB, Senin (25/3/2024).

Ketujuh tahanan tersebut kabur dengan menjebol teralis kamar mandi ruang sel tahanan PN Cianjur. Saat itu mereka usai menjalani sidang, dimasukkan kembali ke dalam sel tahanan yang berada di bagian belakang gedung Pengadilan Negeri Cianjur

"Saat itu seluruh agenda sidang berakhir sekitar pukul 14.30 WIB. Para tahan yang mengikuti sidang dibawa kembali dan dimasukkan ke dalam sel tahanan sebelum dibawa kembali oleh Kejaksaan. Begitu selesai sidang dapat informasi ada tahanan kabur. Jumlahnya tujuh orang tahanan," tutur Humas PN Cianjur Erli Yansah, Senin (25/3/2024).

"Dugaan sementara para tahanan tersebut menjebol teralis kamar mandi. Karena saat dicek sudah bolong. Tapi dijebolnya menggunakan apa belum tahu," jelasnya.

Ditanya terkait kasus yang menjerat ketujuh tahanan itu, Erli mengaku belum mengetahuinya secara rinci.

"Saya belum tahu daftar namanya siapa saja yang kabur. Jadi belum tahu tersangkut kasus apa saja mereka itu," katanya.

Polres Cianjur masih melakukan penyelidikan dengan melakukan olah TKP di PN Cianjur yang dipimpin langsung Kapolres Cianjur AKBP Aszhari Kurniawan. Selain Kapolres ada juga Kajari Cianjur, Yudi Prihastoro, memeriksa langsung lokasi kaburnya tahanan tersebut.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut