get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Polres Cianjur Bakal Tindak Geng Motor yang Meresahkan

Selasa, 19 Maret 2024 | 17:37 WIB
header img
Kasat Reskrim Polres Cianjur, AKP Tono Listianto, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sempat viral di media sosial sekelompok geng bermotor membawa senjata tajam dan aksi perang sarung yang dilakukan remaja di bulan Ramadhan di Cianjur, membuat gaduh masyarakat.

Kejadian tersebut terjadi sejak malam Minggu (16/3/2024) dan Senin (18/3/2024) di Jalan Raya Cilaku-Cibeber sekelompok pemotor dengan mengacung-ngacungkan senjata tajam bahkan mereka juga sempat merusak mobil pick up hingga kaca sepionnya pecah.

Kejadian tersebut berlanjut Selasa (19/3/2024) dini hari juga terjadi hal yang sama namun kali ini di Jalan Arif Rachman Hakim hingga sempat meresahkan warga dan pengguna jalan. 

Selain sekelompok bermotor yang meresahkan warga Cianjur, sekelompok remaja yang melakukan aksi perang sarung juga menjadi keluhan masyarakat.

Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Tono Listianto mengatakan, pihaknya akan menindak tegas kelompok yang bikin onar dan meresahkan di bulan Ramadhan ini.

"Kita akan tindak tegas karena sudah melawan hukum, meresahkan dan membuat onar apalagi sampai melakukan pengrusakan dan melukai masyarakat," katanya kepada awak media, Selasa (19/3/2024).

Tono mengatakan, terkait beredarnya video viral sekelompok pemotor dan remaja yang meresahkan pihaknya sudah mendapatkan laporan.

"Terkait gangster yang videonya viral, kita sedang selidiki dan ada laporannya dari masyarakat," terangnya.

Selain itu, kata Tono pihaknya akan meningkatkan patroli di sejumlah titik rawan keamanan sebagai upaya antisipasi, terutama dalam mencegah perang sarung dan aksi kekerasan jalanan di malam hari selama Ramadhan.

"Kita tingkatkan patroli kewilayah-wilayah yang rawan dan kita juga libatkan Polsek setempat di masing-masing wilayahnya untuk siaga," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut