get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Jembatan Penghubung Antar Kecamatan di Pagelaran Ambruk Gegara Sumbatan Sampah Pasar

Senin, 04 Maret 2024 | 13:23 WIB
header img
Putus, jembatan penghubung antar Kecamatan di Desa Kertaraharja Pagelaran Ambrol, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Jembatan utama Jalan Kabupaten, penghubung Cicurug-Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran ambrol, gara-gara sampah buangan dari pasar Sukanagara sumbat dan tergerus air, Minggu (3/3/2024) malam pukul 21.00 WIB.

Kepala Desa Kertaraharja, Kecamatan Pagelaran, Endang Hadi Hidayat, mengatakan, ambrolnya jembatan tersebut disebabkan adanya sumbatan sampah liar yang dibuang oknum dipinggiran jalan tak jauh dari lokasi jembatan.

"Jadi, tumpukan sampah tersebut terbawa air dan menyebabkan nyumbat ke gorong jembatan akibatnya luapan air menggerus tanah dan terjadilah jembatan itu ambrol," kata Endang, saat dihubungi melalui sambungan telpon, Senin (4/3/2024).

Endang mengatakan, tumpukan sampah itu sengaja dibuang oknum dari pasar di luar desanya, yakni Pasar Sukanagara.

"Saya bersama unsur Forkopimcam Pagelaran, meninjau langsung lokasi. Tadi, sudah dikoordinasikan sama pak Camatnya, mudah-mudanan ada solusi," katanya.

Selain itu lanjut Endang, tumpukan sampah tersebut sangat bau busuk sehingga mengganggu penciuman warga dan juga pengguna jalan yang melintas.

"Tentunya kami Pemdes Kertaraharja merasa dirugikan, sudahlah bauk sampah busuk, ditambah lagi jembatan penghubung vilat ini ambrol," jelasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut