get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Ribuan Siswa SD di Sindangbarang Cianjur Ikuti Ajang Talenta

Minggu, 25 Februari 2024 | 13:56 WIB
header img
Ribuan siswa SD di Kecamatan Sindangbarang Cianjur ikuti ajang talenta, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sebanyak 1.836 siswa dari 36 Sekolah Dasar (SD) se- kecamatan Sindangbarang ikuti Ajang Talenta berprestasi dengan mengusung tema Merdeka Berprestasi Talenta Menginspirasi.

Ketua pelaksana kegiatan ajang talenta Sindangbarang Cianjur Eman mengatakan, dengan ajang talenta tersebut diharapkan menjadi delegasi terbaik bagi siswa dan siswi Sindangbarang dan nantinya diajang talenta tersebut bisa menuju tingkat kabupaten hingga nasional.

"Semoga dengan kegiatan ini berjalan sesuai dengan program yang kita rencanakan. Semoga Sindangbarang menjadi delegasi terbaik menuju tingkat kabupaten hingga nasional," kata dia, Minggu (25/2/2024).

Eman menyebutkan, ajang adu prestasi siswa SD tahunan mempertandingkan sejumlah bidang lomba diantaranya, OSN, FLS2N, FTBI, Pentas PAI serta O2SN. Kegiatan ini memberikan kesempatan pada peserta didik untuk menunjukkan bakat dan prestasinya.

Kegiatan ini lanjut Eman, bertujuan memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inovatif peserta didik sekolah dasar. Mengekspresikan seni sesuai norma, budi pekerti dan karakter peserta didik yang berbasis budaya bangsa.

 "Dikegiatan tersebut masing - masing keseluruhan bidang yang diperlombakan nantinya diikuti 51 siswa dan siswi dari setiap sekolah SD," ujarnya.

Sementara itu, Koordinotor Pendidikan (Kordik) Kecamatan Sindangbarang Cianjur, Ahmad Dudi Darmawan berharap, ajang talenta siswa SD tahun ini dapat menciptakan siswa bertalenta baru yang bisa mewakili pencapaian prestasi Kecamatan Sindangbarang ditingkat Kabupaten Cianjur dan tingkat nasional.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut