get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Kedapatan Beli Paket Narkoba Via Online, Mahasiswa di Cianjur Ditangkap Polisi

Minggu, 11 Februari 2024 | 18:59 WIB
header img
Foto, ilustrasi

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Seorang mahasiswa asal Cianjur ditangkap, Satnarkoba Polres Cianjur. MF (23) ditangkap petugas setelah menerima paket narkoba jenis ganja seberat 0,5 kilogram dari kurir ekspedisi jasa pengiriman barang.

Menurut Kasat Narkoba Polres Cianjur AKP Septian Pratama, MF selain pemakai juga sebagai pengedar. Karena paket kiriman ganja tersebut selain dipakai diri sendiri juga dijual kepada orang lain.

MF yang juga mahasiswa di sebuah perguruan tinggi di Bandung tersebut ditangkap atas kecurigaan petugas yang mendapat laporan dari seorang kurir yang curiga sudah beberapa kali mengantarkan paket kepada MF.

"Setelah mendapat laporan, kami langsung bergerak mengirim anggota untuk melakukan penyelidikan. Saat kurir hendak mengirim ke alamat tersangka petugas langsung melakukan penggeledahan san benar saja didalam paket itu berisi narkoba jenis ganja," tutur Septian kepada awak media, Minggu (11/2/2024).

Setelah mendapatkan barang bukti petugas langsung bergerak ke Bandung menangka tersangka yang sedang kuliah. Tanpa perlawanan tersangka berhasil di tangkap dikosannya san dibawa ke Polres Cianjur untuk dimintai keterangan.

"Tersangka mengaku barang haram tersebut dibeli atau dipesan melalui online dari bandar di luar kota. Paket tersebut merupakan yang keempat kalinya dia pesan," katanya.

Pelaku selalu memesan barang haram secara online. Dari empat kali memesan paket tersebut totalnya sebanyak 1,5 kilogram, termasuk yang sudah disita  petugas pesanan terakhir 500 gram. Selain untuk dikonsumsi sendiri, ganja tersebut juga dijual ke sejumlah pembeli di Cianjur.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 111 ayat 1 dan pasal 114 ayat 1 Undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tenteng Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

"Kami juga mengembangkan kasus tersebut, guna meringkus bandar besar yang menyuplai ganja ke pelaku. Selama ini kami banyak dibantu warga yang membuat laporan atas kegiatan mencurigakan di lingkungan tempat tinggalnya guna menekan peredaran narkoba di Cianjur," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut