get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Koperasi di Cianjur Mati Suri, Ini Penyebabnya

Ramai Aktivis Kritisi Erick Thohir Dianggap Tak Faham Konsep BUMN Dikoperasikan

Kamis, 08 Februari 2024 | 20:34 WIB
header img
Ketua Federasi Koperasi Film Indonesia, Amrul Hakim (kacamata) dan Aktivis Koalisi Tolak Holding Ultra Mikro, Megel Jekson. (Foto : Istimewa/RS)

JAKARTA, iNewsCianjur.id - Sejumlah aktivis mengkritisi pernyataan Menteri BUMN Erick Thohir yang dianggap keliru menanggapi pernyataan soal pengelolaan BUMN oleh koperasi. Para aktivis bahkan menyebut Erick Thohir tidak mengerti konsep kooperativisme birokrasi yang diusung Ekonom sekaligus pakar koperasi, Suroto.

"Pernyataan Erick Tohir soal koperasi belakangan ini adalah bentuk pendangkalan pikiran. Dia tidak membaca koperasi sebagai spritualitas pasal pasal ekonomi dalam UUD 1945 yang tujuan terjauhnya adalah menciptakan keadilan sosial,” kata Ketua Federasi Koperasi Film Indonesia, Amrul Hakim dalam keterangan tertulis, Kamis (8/2/2024).

Amrul pun menuding Erick sengaja memelintir gagasan pengkoperasian BUMN untuk kepentingan pemilu. Utamanya mendiskreditkan pasangan Anies-Muhaimin yang menjadi lawan politik pasangan capres yang didukung Erick.

“Erick Tohir meributkan gagasan Suroto soal ‘Koperasikan BUMN’ demi elektabilitas pemilu. Terutama untuk menyerang pasangan Anies-Muhaimin,” jelas Amrul.

Editor : Furqon Munawar

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut