get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Pintu Kaca Kantor Pos Cianjur Pecah, Dua Orang Alami Luka Serius

Rabu, 07 Februari 2024 | 19:42 WIB
header img
Ribuan pelamar di Cianjur terlihat mengantre di Kantor Pos Indonesia, cabang Cianjur, Foto, Dani Jatnika, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Kaca pintu kantor Pos Cianjur pecah gara-gara membludak dan berdesak-desakannya ribuan pelamar kerja yang akan memasukan surat lamaran. 

Akibatnya dua orang pelamar mengalami luka-luka dan harus mendapatkan perawatan tim medis, Rabu (7/2/2024).

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, kejadian tersebut berawal saat, ribuan para pelamar berdesak-desakan di depan pintu kantor Pos untuk menyerahkan lamaran pekerjaan ke perusahaan PT Pou Yuen Indonesia (PYI). 

Karena pelamar terus berdesak-desakan akibatnya pintu masuk pecah karena dorongan dari belakang pelamar yang berdesak-desakan. Nahas dua orang yang berda di depan terdorong dari belakang terkena pecahan kaca pintu yang pecah.

Suwarno salah satu petugas Kantor Pos Cianjur membenarkan, menurutnya kejadian tersebut memang ada,  di akibatkan adanya desak-desakan para pelamar kerja.

"Kedua korban yang mengalami luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit untuk diberikan penanganan," ujarnya saat ditemui awak media, Rabu (7/2/2024).

Diketahui, sebanyak 26 ribu pelamar yang sudah mendaftarkan online se-Kabupaten Cianjur saat ini mengantri di tiap-tiap seluruh Kantor Pos di Kabupaten Cianjur.

"Kita buka dari pukul 06.00 WIB tapi masyarakat sejak subuh pukul 05.00 juga sudah pada datang. Dan kita cuman menerina berkas aja untuk di kirim ke PT Pouyeun," terangnya.

PT. PYI sendiri merupakan pabrik sepatu ternama yang saat ini sedang membuka lowongan pekerjaan. Berkas surat lamaran tersebut dikirim melalui seluruh cabang-cabang kantor Pos di Kabupaten Cianjur.

"Setiap cabang kantor pos yang di Cianjur totalnya ada 32 yang tersebar di setiap kecamatan semuanya melayani pelamar. Selain di Cianjur kita juga buka di Kabupaten lain seperti Sukabumi, Cimahi dan Bandung juga ada," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut