get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Sistem Pelayanan Adminduk Disdukcapil Cianjur Makin Digenjot

Rabu, 07 Februari 2024 | 16:13 WIB
header img
Kepala Bidang Pencatatan Sipil Disdukcapil Cianjur, Fauzi F Rezab, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Sistem pelayanan administrasi kependudukan, di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Cianjur semakin dimaksimalkan.

Terlebih, saat ini menjelang pemilihan umum tahun 2024. Seperti pelayanan cetak KTP, perpindahan, KK, Akte kelahiran, dan perbaikan data kependudukan.

Kepala Bidang Pencatatan Sipil, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kabupaten Cianjur, Fauzi F Rezab mengatakan, dalam satu hari Disdukcapil Cianjur bisa mencetak 400 hingga 500 keping eKTP, 1000 lembar KK, dan 700 lembar Akte kelahiran.

"Tentunya ini bukan hanya momen jelang pemilu, akan tetapi memang sudah menjadi agenda rutin dalam setiap harinya di jam kerja," kata Fauzi, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (7/2/2024).

Menurutnya, seperti pelayanan cetak eKTP bagi usia pemula pun terus dilakukan bahkan sampai dengan jemput bola, atau mendatangi lokasi perekeman, seperti sekolah-sekolah dan atau pesantren.

"Kami juga tentunya melayani cetak eKTP bagi usia pemula hingga mendatangi lokasi, seperti sekolahan, dan atau pesantren," ujarnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut