get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Tidak Ada Jembatan Penyeberangan Menjadi Mobil Angkut Hasil Bumi di Cianjur Terpaksa Lewati Sungai

Kamis, 01 Februari 2024 | 13:24 WIB
header img
Tak ada jembatan penyeberangan, mobil angkut hasil bumi terpaksa lewat aliran sungai, Foto, Yayan. S, iNewsCianjur.id

CIANJUR, INewsCianjur.id - Warga Cikaratok Cibeet Kecamatan Sukaresmi berharap pemerintah daetah maupun pusat, membangun jembatan penyebrangan.

Hal tersebut lantaran, tidak adanya jembatan penyebrangan, baik itu bagi pejalan kaki mapun kendaraan yang menghubungkan antar kampung di Desa Sukamahi, Kecamatan Sukaresmi.

Tidak hanya itu, warga di Kampung Selaawi Desa Sukamahi Kecamatan Sukaresmi tersebut juga sangat kesulitan mau nyebrang terlebih disaat aie sungai Cijere meluap.

"Kalau air sungai Cijere meluap, maka dipastikan tidak bisa lewat dan atau nyebrang ke kampung sebelah," ucap Ujang (47), warga yang juga sopir mobil saat menyebrangi sungai, Kamis (1/2/2024).

Menurutnya jika hujan dan sungai banjir alternatifnya memanfaatkan jalur arah Selacau Kubang menerobos hutan yang jarak tempuhnya lebih jauh.

Terpisah, Camat Sukaresmi, Latif Ridwan, mengatakan pihaknya sudah menginstruksikan terhadap para Kepala Desa (Kades) yang ada di wilayah Kecamatan Sukaresmi untuk segera mengusulkan peningkatan ruas jalan maupun pembangunan jembatan.

"Usulannya diserahkan ke Kecamatan dan langsung disampaikan ke Pak Bupati," ujar Camat Sukaresmi

Latif mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi tingkat Kabupaten Cianjur para Camat dan para OPD, bupati mengintruksikan Camat untuk segera para Kades mengusulkannya.

"Saya sudah tindaklanjuti. Silahkan nanti cek saja ke desa-desa apakah sampai atau  belum intruksi bupati  melalui Camat ke desa-desa," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut