get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Tiga Hari Hilang, Pemancing Ditemukan Tewas Terlilit Jaring Keramba Ikan di Waduk Cirata

Kamis, 25 Januari 2024 | 14:59 WIB
header img
Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Heru Zafarizqi (59), warga Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung Barat, yang tenggelam di Perairan Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur. Foto: Ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id  - Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Heru Zafarizqi (59), warga Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung Barat, yang tenggelam di Perairan Waduk Cirata, Kabupaten Cianjur. Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia terjerat jaring keramba.

Petugas SAR melakukan pencarian korban tenggelam di Waduk Cirata. Humas Kantor SAR Bandung, Seni Wulandari, menjelaskan upaya pencarian korban dilakukan sejak Selasa (23/1) setelah korban dilaporkan hilang sehari sebelumnya. Korban saat itu memancing menggunakan rakit bersama dua rekannya di Blok Jati Nenggang.

"Jenazah korban ditemukan tadi pagi sekitar pukul 10.00 WIB berjarak 300 meter dari lokasi korban dinyatakan hilang. Saat ditemukan kondisi jenazah korban sangat memprihatinkan sudah kembung, tubuh korban juga terlilit jaring keramba ikan," ujarnya.

Setelah ditemukan, jenazah korban langsung dievakuasi dan dibawa ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan.

Sebelumnya, petugas gabungan dari unsur Polairud Polres Cianjur, BPBD, Retana, PMI dan personel terkait lainnya, setelah menerima laporan adanya orang hilang, Senin (22/1) malam, langsung ke TKP melakukan pencarian orang yang tenggelam di blok Jati Nenggang perairan Waduk Cirata, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut