get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, RSUD Pagelaran Tambah Poli Rehab Medik

Sunset di Kebun Raya Cibodas Akan Kembali Manjakan Pecinta Musik dengan Nuansa Alami

Jum'at, 12 Januari 2024 | 16:26 WIB
header img
Suasana Sunset sambil menikmati musik di Kebun Raya, Foto, iNewsCianjur.id/ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Setelah sukses diselenggarakan di tahun-tahun sebelumnya, Sunset di Kebun Raya Cibodas Cipanas akan kembali memanjakan pecinta musik di tahun 2024 ini. 

Sunset di Kebun merupakan sebuah pagelaran musik bersifat calming dan intimate di dalam Kebun Raya.

"Sunset di Kebun pertama kali digelar pada bulan Mei tahun 2022 lalu di Kebun Raya Bogor, dengan tidak lebih dari 2000 penonton. Jumlah penonton dibatasi untuk mendapatkan kesan intimate tersebut," kata General Manager Event Kebun Raya Cibodas, Abi Irawan, Jumat (12/1/2024).

Sunset di Kebun merupakan inovasi Kebun Raya Indonesia dalam rangka mengkampanyekan pesan edukasi dan kecintaan lingkungan sesuai dengan perkembangan zaman. 

Sunset di Kebun tidak hanya menyuguhkan keindahan alam Kebun Raya, tetapi juga menghadirkan beberapa program-program peduli lingkungan.

"Penonton akan diajak pada suasana lebih dekat dengan musisi favoritnya, nuansa lebih intim akan terasa, penonton lebih santai menikmati alunan musik yang lebih mendalam. Bahkan sang musisi pun akan turut berbaur dengan penonton di sejuknya suasana sore hari Kebun Raya Cibodas," katanya.

Abi mengatakan, mengulang suksesnya Sunset di Kebun pada tahun 2022 lalu, pada tahun 2023 Sunset di Kebun kembali diselenggarakan sejumlah tiga kali dalam setahun. Lokasi penyelenggaraan pun bukan hanya di Kebun Raya Bogor, melainkan di Kebun Raya Bali pada bulan Juli, Kebun Raya Purwodadi pada bulan Agustus, dan Kebun Raya Cibodas pada bulan Oktober.

Dimana tiap Sunset di Kebun tersebut mengusung plant hero sebagai media untuk menumbuhkan cinta tanaman terhadap penonton. Musisi-musisi yang tampil pada gelaran Sunset di Kebun juga menjadi duta konservasi yang akan menyuarakan pesan-pesan menjaga konservasi alam kepada pengunjung.

"Sejumlah musisi baik lokal maupun nasional akan menjadi line up Sunset di Kebun tahun 2024 ini," paparnya.

Memasuki tahun 2024 ini, Sunset di Kebun akan diselenggarakan sebanyak 8 kali di empat Kebun Raya, akan terbagi menjadi dua phase.

Phase pertama untuk Kebun Raya Purwodadi dilaksanakan pada tanggal 2-3 Maret 2024, Kebun Raya Bogor tanggal 27-28 April 2024, Kebun Raya Bali tanggal 25-26 Mei 2024, dan Kebun Raya Cibodas tanggal 29-30 Juni 2024.

"Sunset di Kebun diharapkan sebagai bagian dari upaya meningkatkan pengunjung Kebun Raya dan mengajak kepada generasi muda untuk datang ke Kebun Raya, mencintai alam, turut berpartisipasi menjaga Kebun Raya sebagai benteng terakhir konservasi untuk menyelamatkan koleksi flora di Indonesia yang keberadaannya perlu dijaga dan dilestarikan," ucapnya. 

Sunset people bisa mendapatkan informasi dan penjualan tiket Sunset di Kebun 2024 melalui website https://sunset.kebunraya.id/ dan media sosial @sunsetdikebun.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut