get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Lima Curug di Cianjur Paling Dimintai Wisatawan, Yuk Cek Lokasinya

Sabtu, 06 Januari 2024 | 14:44 WIB
header img
Lokasi Curug Cikondang, Foto, iNewsCianjur.id/ist

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Cianjur merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata alam, salah satunya adalah curug. Curug-curug di Cianjur memiliki keindahan alam yang mempesona dan menjadi daya tarik wisatawan dari berbagai daerah.

Berikut adalah beberapa curug di Cianjur yang paling diminati wisatawan:

1, Curug Citambur

Curug Citambur merupakan curug tertinggi di Cianjur dengan ketinggian mencapai 130 meter. Curug ini terletak di Desa Pasirkuda, Kecamatan Pasirkuda. Curug Citambur memiliki pemandangan yang sangat indah dengan air terjun yang deras dan kolam alami yang jernih.

2, Curug Cikondang

Curug Cikondang terletak di Desa Sukaluyu, Kecamatan Campaka. Curug ini memiliki keindahan yang mirip dengan Air Terjun Niagara di Amerika Serikat. Curug Cikondang memiliki dua aliran air terjun yang jatuh dari ketinggian yang berbeda.


3, Curug Ciastana

Curug Ciastana terletak di Desa Bojongkasih, Kecamatan Kadupandak. Curug ini memiliki keindahan yang unik dengan air terjun yang jatuh ke kolam alami yang berwarna biru.


4, Curug Tilu

Curug Tilu terletak di Desa Sukabungah, Kecamatan Campakamulya. Curug ini memiliki keindahan yang alami dengan air terjun yang jatuh dari ketinggian 50 meter.


5, Curug Cikaso

Curug Cikaso terletak di Desa Sindangbarang, Kecamatan Cidaun. Curug ini memiliki keindahan yang eksotis dengan air terjun yang jatuh dari ketinggian 80 meter.

Selain curug-curug tersebut, masih banyak curug-curug lainnya di Cianjur yang juga memiliki keindahan alam yang mempesona.

Curug-curug tersebut dapat menjadi destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut