get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Musim Kemarau Wisatawan di Curug Luhur Cibinong Cianjur Alami Penurunan

Rabu, 20 September 2023 | 20:08 WIB
header img
Destinasi wisata Curug Luhur Cibinong Cianjur selatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Angka kunjungan wisatawan ke kawasan wisata curug luhur, Kampung Ciparaja, Desa Batu Lawang Cibinong Cianjur mengalami penurunan.

Pengelola Curug luhur Cibinong Cianjur Abah Piyan mengatakan, selama beberapa pekan terakhir ini angka kunjungan wisatawan menurun drastis. Jumlah wisatawan yang berkunjung sangat kecil dibanding sebelumnya.

"Mungkin penurunan ini terjadi akibat banyaknya bermunculan lokasi wisata baru. Padahal sebelumnya wisatawan yang datang ke curug luhur ini sangat banyak. Sekarang paling banyak 20 orang," katanya, Rabu (20/9/2023).

Piyan mengatakan, penurunan wisatawan juga disebabkan faktor musim kemarau. Karena kata dia, dari beberapa curug yang ada di batu lawang airnya pada mengering. 

"Ada beberapa curug yang ada airnya pada mengering semua. Karena ini maka jumlah wisatawan yang berkunjung menurun dan tidak seperti biasanya," ujarnya.

Ia menambahkan, curug luhur batu lawang merupakan salah satu tempat wisata yang banyak diminati wisatawan, baik lokal maupun luar daerah. Karena terdapat air terjun yang indah membuat wisatawan betah menikmati keindahan alam curug luhur.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut