get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Satu Orang Wisatawan di Pantai Jayanti Cidaun Hilang Terseret Ombak

Minggu, 31 Desember 2023 | 19:52 WIB
header img
Polisi saat mendatangi tempat kejadian perkara di Pantai Jayanti Cidaun, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Satu orang wisatawan asal Bandung terseret ombak di pantai Jayanti Kecamatan Cidaun Cianjur, Minggu (31/12/2023).

Padil Permana Bin Roni (27), merupakan wisatawan Jalan Cipedes Atas Gang Masjid Rt. 06/07 Kelurahan Geger Kalong, Kecamatan Dikasari Kota Bandung.

Padil dilaporkan hilang usai terseret ombak saat berenang di Pantai Jayanti, Kampung Cipunage Rt. 05/09 Desa Cidamar Kecamatan Cidaun Cianjur, Minggu (31/12/2023), sekitar pukul 11.45 WIB.

Kapolsek Cidaun Cianjur, AKP Munawir mengatakan, saat itu korban bersama dengan kelima orang rekannya yang berasal dari Bandung berlibur ke pantai Jayanti dan berenang. 

Sebelum peristiwa tersebut terjadi, kelima rekannya berhenti berenang dan hendak makan siang dan menepi. Kelima rekannya melihat kebelakang dan mencari korban.

Saat itu korban tidak berada di tepi pantai dan masih berenang sendirian dan akhirnya tersapu ombak ke tengah laut. Hingga akhirnya rekan korban meminta pertolongan kepada warga sekitar. 

"Ketika warga hendak menolong, korban sudah semakin ketengah terbawa ombak dan tidak lama kemudian hilang tenggelam," kata Munawir.

Lanjut Munawir, pihaknya bersama warga dan dibantu nelayan setempat melakukan pencarian terhadap korban. Namun pencarian korban belum juga ditemukan. 

"Bersama warga sekitar dan dibantu nelayan setempat, kita sisir sepanjang pantai Jayanti. Namun pencarian terhadap korban belum membuahkan hasil," ujarnya.

Sebelumnya kata Kapolsek, pihaknya telah memberikan imbauan kepada para wisatawan yang berkunjung ke pantai Jayanti untuk tidak berenang ke tengah pantai. Karena saat ini terjadi gelombang tinggi.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut