get app
inews
Aa Read Next : Beni Irawan Ketua DPC Apdesi Nyatakan Serius Maju Nyalon Bupati Cianjur

Destinasi Wisata Jangari Kini Tak Lagi Diminati Wisatawan Timur Tengah Kenapa?

Senin, 25 Desember 2023 | 09:13 WIB
header img
Gerbang pintu masuk destinasi wisata jangari, tampak sepi pengunjung, Foto, Ayi Sopiandi, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Keberadaan tempat wisata air, waduk cirata jangari, Desa Bobojong Kecamatan Mande kini tak lagi diminati oleh wisatawan asal timur tengah (Saudi Arabia).

Hal tersebut diungkapkan Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), yang juga sebagai pengelola Wana Wisata Air di Jangari Kecamatan Mande, Hendra Hendrawan, Senin (25/12/2023).

Hendra mengatakan, miris sekaligus bingung keberadaan wana wisata air jangari kini tak lagi diminati oleh wisatawan dari negara timur tengah.

Menurut Hendra, puncak sepinya tingkat kunjungan wisatawan asing dari negara timur tengah sejak melonjaknya kasus covid-19.

"Destinasi wisata air di jangari saat ini tak lagi diminati wisatawan asing khususnya dari negara timur tengah," kata Hendra, saat dihubungi melalui sambungan telpon, Senin (25/12/2023).

Hendra mengatakan, padahal sebelumnya destinasi wisata jangari ini identik dengan wisatawan yang datang dari negara timur tangah.

"Beberapa tahun kebelakang sebelum digempur covid memang benar, jangari ini cukup diminati oleh wisatawan asal Timteng," ujarnya.

Dikatakan Hendra, kini wisatawan yang datang hanya lokalan saja dan itu pun dalam setiap Minggu kisaran 20 persen.

"Wisatawan lokal saja dipastikan hanya 20 persen saja, selebihnya tidak ada," ungkapnya.

Menurut Hendra, perlu adanya penataan ulang keberadaan destinasi wisata di jangari, sehingga bisa menjadi daya tarik kembali mereka wisatawan yang datang untuk menikmati liburan.

"Sekarang ini terkadang wisatawan yang datang ke jangari mengeluhkan akan fasilitas baik sarana dan prasarana. Ya, tentu saja mereka (wisatawan) merasa kapok karena tidak tertatanya lingkungan wisatawan yang ada di jangari ini," pungkasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut