get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Dinkes Cianjur Satu Orang yang Positif Saat Bekerja di Jakarta

Rabu, 20 Desember 2023 | 10:10 WIB
header img
Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, dr. Yusman Faisal, Foto, Dani Jatnika, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Seorang warga asal Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, diduga positif terjangkit Covid-19. Hal tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan PCR yang dilakukan Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur, Yusman Faisal, warga tersebut merupakan warga Cianjur yang bekerja di daerah Jakarta.

"Pertama kali diketahui, ketika warga tersebut mengeluhkan sakit, kemudian dilakukan PCR dan hasilnya positif Covid-19. Diduga warga tersebut terpapar  ditempatnya bekerja di Jakarta," ujar Yusman kepada awak media di Kantornya.

Dikatakan Yusman, saat ini warga Cianjur yang terpapar Covid-19 tengah dilakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dari tenaga kesehatan di pusat kesehatan masyarakat di lingkungannya.

"Ini kasus pertama, saat ini pasien tengah menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Pengawasannya tetap dilakukan oleh tim dari Puksesmas di lingkungan tempat tinggalnya," katanya.

Ditambahkan Yusman, untuk antisipasi Dinas Kesehetan telah menyiapkan sejumlah tempat isolasi, baik mandiri maupun di rumah sakit dan telah mengajukan ketersediaan vaksin ke pemerintah provinsi.

"Sejumlah tempat isolasi kita siapkan. Karena, kasus Covid-19 saat ini diprediksi tidak terlalu membahayakan, recoverynya 100 persen sembuh. Kita hanya fokus pada pasien yang memiliki resiko penyakit bawaan," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman,  menghimbau kepada masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan menjaga kesehatan.

"Saya himbau jaga kesehatan, pakai masker, makan makanan yang sehat, jaga diri kita jangan keluar kota kalau tidak ada kepentingan apalagi sebentar lagi mau tahun baru," pungkas Herman.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Berita iNews Cianjur di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut