get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Pembangunan Pasar di Desa Muaracikadu Diharapkan Mendongkrak Ekonomi Warga

Senin, 30 Oktober 2023 | 18:11 WIB
header img
Lokasi proyek pembangunan pasar tradisional Desa Muara Cikadu Cianjur, Foto : iNewsCianjur.d

CIANJUR, iNewsCiajur.id - Pembangunan pasar desa sangat penting bagi masyarakat. Dengan adanya pembangunan pasar desa Muaracikadu Sindangbarang Cianjur, dapat membantu menggerakkan roda ekonomi masyarakat desa dan sekitarnya. 

Kepala Desa Muaracikadu Sindangbarang Cianjur, Surahman S.Pd mengatakan, keberadaan pasar desa Mauracikadu mampu meningkatkan distribusi pendapatan hasil desa dan dapat bermanfaat bagi masyarakat desa dan sekitarnya.

"Pembangunan pasar desa Muaracikadu menelan anggaran senilai Rp 400 juta. Bersumber anggaran dari APBN tahun 2023, dengan volume pekerjaan 16×20 meter, dengan masa kerja selama 60 hari," katanya, Senin (30/10/2023).

Pihaknya berharap, pembangunan pasar desa Muaracikadu yang lokasinya dengan kantor balai desa, dapat meningkatkan perekonomian di sektor perdagangan warga, serta dan mampu meningkatkan kesejahteraan warga. Sektor perdagangan meningkat dan aset desa juga ada kenaikan.

"Kita terus berupaya untuk membangunan desa. Mengoptimalkan sarana dan prasarana umum dan mengoptimalkan potensi SDM masyarakat untuk bersama-sama demi kemajuan desa," ujarnya.

Sementara itu, Camat Sindangbarang Cianjur, Judi Adi Nugroho mengatakan, pihaknya sangat mendukung pembangunan pasar tersebut. Dan pembangunan pasar meningkatkan perekonomian sekitar desa serta kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Muaracikadu dan secara umum untuk Sindangbarang.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut