get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Jelang Penutupan TMMD ke 118 Kodim 0608/Cianjur, Satgas Kebut Pengerjaan Rabat Beton

Minggu, 15 Oktober 2023 | 21:41 WIB
header img
Satgas TMMD ke 118 Kodim 0608 Cianjur genjot pembangunan rabat beton, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 0608/Cianjur di Desa Bungbangsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur dengan sasaran fisik pengecoran jalan rabat beton terus dikebut, Minggu (15/10/2023).

TMMD yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah di bidang sektor pembangunan ini merupakan salah satu tugas pokok TNI di bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dansatgas TMMD ke-118 Kodim 0608/Cianjur, Letkol Inf M. Syaifuddin Fanany menuturkan, sasaran fisik program TMMD, khususnya pengecoran jalan rabat beton.

Saat ini, pengerjaan rabat beton di Kampung Linggasari RT 02/05 Desa Bungbangsari sudah mencapai panjang 2.020 meter atau sekitar 97.1 persen dari total panjang 2.080 meter dengan lebar 3 meter.

“Kita kebut untuk bisa selesai tepat waktu sebelum program TMMD ditutup, Anggota Satgas TMMD bersama warga bekerja bahu-membahu dalam melaksanakan pengecoran," ujarnya.

Sedangkan material yang dibutuhkan untuk pengecoran jalan, selalu tersedia di lokasi setiap harinya  termasuk mesin pengaduk material atau molen.

Sementara itu, Kades Bungbangsari,  Edi Supriadi mengaku bersyukur dengan adanya program TMMD Kodim 0608/Cianjur di desanya. Menurutnya program ini dapat menjawab harapan masyarakat terkait infratruktur di desanya.

“Akses jalan ini sebagai usaha petani sangat penting bagi kami, untuk hilir mudik ke area pertanian warga. Nantinya mempermudah para petani dalam aktifitasnya dan semoga memberi dampak peningkatan kesejahteraan petani," jelasnya. 

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut