get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Kang Arief Rachman Bantu Bangun Jalan Akses Pertanian di Cipanas, Warga : Ini Bukti Bukan Janji

Kamis, 12 Oktober 2023 | 19:57 WIB
header img
Kang Arief Rachman saat meletakkan batu pertama, pekerjaan rabat beton di Kampung Kubang Desa Cimacan Cipanas, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Calon Legislatif DPR RI Partai PDI Perjuangan no Urut 2, Dapil Jabar 3 yang meliputi Kabupaten Cianjur - Kota Bogor, Kang Arief Rachman S.H. bangun akses Jalan warga di Kampung Kubang, Desa Cimacan Kecamatan Cipanas, Kamis (12/10/2023).

Pembangunan akses Jalan warga dan juga para petani hortikultura tersebut dengan cara di rabat beton dan dikerjakan kompak oleh warga di Kedusunan 5 Kampung Kubang RT 05, RW 09, Desa Cimacan Kecamatan Cipanas.

Tokoh Masyarakat di Kedusunan 5 Deden (45) mengatakan, kedatangan Kang Arief ke Kampung Kubang Cimacan Cipanas tentunya sangat ditunggu warga karena selain memberikan bukti, juga bisa langsung menampung aspirasi dari masyarakat bawah. 

"Kalau boleh saya jujur, sebelumnya kami warga di Kampung Kubang ini belum pernah kedatangan Caleg yang bisa memberikan bukti, selain Kang Arief," kata Deden. 

Tokoh Masyarakat di Desa Cimacan, Iwan (45) mengucapkan banyak terimakasih kepada Kang Arief Rachman sudah hadir dan membantu perbaikan Jalan rabat beton untuk kepentingan masyarakat.

"Atas nama masyarakat di Desa Cimacan, saya menghaturkan nuhun kepada Kang Arief Rachman sudah memberikan bantuan matrial untuk rabat beton di dua titik di Desa Cimacan," kata Iwan.

Iwan mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut tentunya sangat bermanfaat baik warga maupun disaat petani angkut hasil bumi.

"Sebelumnya kalau hasil panen itu kita pikul, sekarang bisa bawa pake motor. Sekali lagi kami atas nama masyarakat mengucapkan banyak terimakasih sama Kang Arief," ujarnya.

Sementara itu Tokoh Muda Jawa Barat, yang juga Caleg DPR RI PDI Perjuangan no Urut 2 Dapil Jabar 3 meliputi Kabupaten Cianjur - Kota Bogor, Arief Rachman S.H. mengatakan, ada 1050 meter perbaikan Jalan dengan cara rabat beton di wilayah Desa Cimacan terdiri dari dua titik. Yakni titik pertama akses warga Jalan usaha tani di Kampung Kubang sepanjang 750 meter, dan titik ke dua di Kampung Lemah Duhur akses Jalan menuju ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) sepanjang 300 meter.

"Alhamdulillah hari ini Kamis (12/10/2023) saya diberikan kesempatan untuk membantu kebutuhan warga Cianjur salah satunya pembuatan Jalan Gang tepatnya di Kampung Kubang, dan Kampung Lemah Duhur Desa Cimacan Kecamatan Cipanas, dengan total sepanjang 1050 meter," katanya.

Kang Arief mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai bukti nyata kerja dirinya membantu masyarakat Cianjur.

"Insyaallah kalau saya terpilih menjadi Anggota DPR RI, kegiatan kemanusiaan seperti ini akan lebih banyak lagi di Cianjur," kata Kang Arief.

Kang Arief berpesan, agar tetap kompak kerjasama singsingkan lengan baju dan saling bergotongroyong sehingga apapun itu persoalannya akan bisa diselesaikan.
 
Adapun bantuan perbaikan Jalan rabat beton yang diberikan Kang Arief, diantaranya dengan cara menyuplai bahan bangunan seperti 250 sak semen, 25 truk pasir, dan 25 truk batu split. Aksi sosial itu bertujuan untuk mendukung pembangunan jalan di Kampung Kubang dan Lemah Duhur, Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut