get app
inews
Aa Read Next : Puskesmas UPTD Sindangbarang Cianjur Punya Tempat Khusus Bagi Caleg Gagal

Aksi Nyata Kang Arief Rachman Berikan Pengobatan Gratis Bagi Warga Cianjur

Sabtu, 16 Desember 2023 | 18:53 WIB
header img
Obrolan hangat Kang Arief Rachman S.H. bersama warga di Kecamatan Warungkondang, Foto, iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id  - Upaya menggenjot indeks kesehatan masyarakat dilakukan berbagai elemen di Kabupaten Cianjur. Salah satu tujuannya yakni meningkatkan derajat kesehatan.

Seperti dilakukan tokoh pemuda, Arief Rachman S.H., yang juga calon anggota DPR RI dari PDI Perjuangan Kang Arief, sapaan akrab Arief Rachman, menggelar pengobatan gratis bagi masyarakat di Desa Cisarandi Kecamatan Warungkondang, Jumat (15/12/2023). 

Pada pelaksanaannya, terdata ratusan masyarakat yang mengikuti program tersebut. Berbagai keluhan kesehatan dilayani dan ditangani langsung tim medis terdiri dari dokter, perawat, maupun apoteker.

"Pemeriksaan dan pengobatan gratis ini merupakan gerakan peduli warga yang didasari komitmen dan kepedulian saya membantu warga tidak mampu agar mereka mendapat layanan kesehatan," kata calon legislatif dari dapil Jabar III (Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor) ini.

Bagi kang Arief, program pengobatan gratis merupakan bentuk kontribusi membangun derajat kesehatan masyarakat. Terutama bagi masyarakat kurang mampu yang terkadang harus dihadapkan dengan akses layanan kesehatan.

"Karena itu, ini merupakan komitmen dan kepedulian kami membantu masyarakat di Kabupaten Cianjur. Semoga sumbangsih kegiatan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat Kabupaten Cianjur,” Kang Arief.

Koordinator Baraya Kang Arief, Aang Isa Widiansyah, menambahkan program pengobatan gratis akan dilakukan berkesinambungan. Selanjutnya program itu akan menyasar masyarakat di desa dan kecamatan lain.

"Insya Allah, Kang Arief sudah berkomitmen memperhatikan kesehatan masyarakat melalui program pengobatan gratis yang akan dilakukan berkesinambungan," tegasnya.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut