get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Pemdes Cibadak Cibeber Rombak Jl Gg Hingga Masuk Mobil

Kamis, 12 Oktober 2023 | 15:32 WIB
header img
Kades Cibadak Elan Hermawan saat monitoring pelebaran Jl Gg, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Pemerintah Desa Cibadak melaksanakan pelebaran jalan gang sepanjang 100 meter di Kampung Cipicung RT.01/06 Desa Cibadak Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur, Rabu (11/10/2023) kemarin.

Jalan gang sepanjang 100 meter yang awalnya hanya memiliki lebar 1 meter, kini diperlebar oleh Pemerintah Desa Cibadak menjadi 2 meter dengan cara di cor rambat beton hingga dapat dilalui kendaraan roda empat.

Jalan gang yang mempunyai ketebalan 15 centimeter tersebut, dibangun Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Cibadak dikerjakan selama 4 hari, menggunakan anggaran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2023 sebesar Rp. 42 juta.

Kepala Desa Cibadak, Elan Hermawan mengatakan, jalan gang yang diperlebar diharapkan akan memudahkan para petani dalam mengangkut hasil pertanian dan berdampak pada biaya angkut yang jauh lebih murah.

"Sebetulnya tidak hanya bermanfaat bagi para petani, warga serta para pelajar yang pergi sekolah melintas di jalan ini lebih aman dan tidak lagi harus berjibaku dengan lumpur saat musim hujan," ujar Elan.

Warga setempat Ohim (52) mengaku senang, dengan dibangunnya jalan yang lebih lebar dan dicor rambat beton.

"Alhamdulillah, mobil sekarang bisa masuk, saat saudara berkunjung bisa parkir deket rumah, dan sekarang tidak bakal becek lagi," kata Ohim.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut