get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Jembatan Akses Siswa SDN Bunisari Yang Rusak Dapat Perhatian Anggota DPRD Cianjur

Kamis, 05 Oktober 2023 | 15:20 WIB
header img
Anggota DPRD Cianjur, Prasetyo Harsanto tinjau lokasi yang rencananya akan dibangunkan jembatan, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur dari Fraksi Partai Gerindra, Prasetyo Harsanto, meninjau kondisi bangunan SD Negeri Bunisari serta jembatan yang rusak parah sebagai akses penyebrangan utama yang digunakan sekitar 70 siswa SD Negeri Bunisari dari wilayah Desa Karangnunggal untuk bersekolah, Kamis (5/10/2023).

SD Negeri Bunisari  serta Jembatan yang rusak, berada di Kampung Jogjogan Desa Girimulya Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur.

Prasetyo Harsanto yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kabupaten Cianjur mengatakan, kedatangannya ke lokasi sebagai bentuk tanggung jawab sebagai anggota Komisi A yang membawahi bidang Pemerintahan dan Pendidikan.

" Kami berkewajiban untuk mengetahui kondisi infrastruktur dilapangan, salah satu dasar kami meninjau bangunan sekolah serta jembatan disini, adanya pemberitaan dari media, salah satunya iNewsCianjur.id," Kata Prasetyo.

Saat peninjauan, Prasetyo mendapat paparan langsung terkait kondisi bangunan sekolah, maupun jembatan yang rusak, oleh Kepala Sekolah SD Negeri Bunisari, Wahidin.

" Ini akses jembatan sangat penting, sebentar lagi akan masuk musim hujan, sekitar 70 sampai 80 siswa dari wilayah Karangnunggal tidak akan bisa menyebrang karena air kali akan deras," ucap Prasetyo saat di lokasi jembatan.

Anggota Komisi A tersebut meminta, Pemerintah Daerah untuk segera membuat akses jembatan.

" Ini menjadi perhatian khusus, agar IPM  diwilayah Desa Girimulya dan Desa Karangnunggal ini bisa lebih baik kedepannya," Pungkasnya.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, kondisi bangunan SD Negeri Bunisari dalam keadaan tidak layak serta jembatan sebagai akses utama puluhan siswa SD Negeri Bunisari rusak parah dan tidak dapat digunakan, telah medapat perhatian khusus dari Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Cianjur, Prasetyo Harsanto.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut