get app
inews
Aa Read Next : DPMD Sebut 2024 Cianjur Tidak Ada Pilkades Serentak

Renovasi Rutilahu TMMD ke 118 Kodim 0608/Cianjur Capai 95 Persen

Rabu, 04 Oktober 2023 | 15:12 WIB
header img
Kegiatan renovasi rumah warga di kegiatan TMMD ke 118 Kodim 0608 Cianjur, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 0608/Cianjur di Desa Bungbangsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, sudah mencapai 95 persen pengerjaannya, Rabu (4/10/2023).

Hal ini terlihat pada salah satu kesibukan sejumlah anggota Satgas TMMD bersama warga yang sedang melaksanakan finishing denga  mengecat dan perbaikan lainnya di salah satu sasaran di Rumah Ibu Eni di Kampung Cijayanti RT 02/01 Desa Bungbangsari, Kecamatan Takokak.

Salah seorang Satgas TMMD Kodim 0608/Cianjur Sertu Dedi menuturkan, saat ini satu dari dua rumah yang dilakukan perehaban saat ini tengah finishing. Sementara untuk pengecatan menggunakan cat warna hijau atau hijau muda sesuai dengan warna identitas TNI.

"Sudah hampir 95 persen, dan tinggal perbaikan sedikit sedikit. Dan pengecatan sudah dilakukan dengan warna hijau sesuai identitas TNI," ujar ya.

Sementara, Ibu Eni pemilik rumah mengaku senang dengan rumah barunya yang diperbaiki TNI. Pohaknya pun mengucapkan terima kasih atas apa yang dilakukan TNI dengan memperbaiki rumahnya.

"Terima kasih, saya tudak bisa membalas, biar Allah saja yang memvalas kebaikan bapak bapak TNI yang memperbaiki rumah saya, saya senang sekali. Rumah saya sudah bagus," ujarnya.

Sekedar diketahui, dalam TMMD ke 118 Kodim 0608/Cianjur, meliputi beberapa sasaran, yakni Fisik dan Non Fisik. Untuk sasaran fisik diantaranya betonisasi Jalan sepanjang 2.080 M dengan lebar 3 M, rehab Rutilahu sebanyak 2 unit denngan ukuran 6x4 m, rehab Mushola 1 unit, rehab Madrasah 1 unit, pembuatan MCK 1 unit, dan pembuatan Pos Ronda sebanyak 2 unit.

Sementara, untuk sasaran non fisik meliputi, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Tibmas, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Perkebunan, Penyuluhan KB kes Posyandu, Stunting, Posyandu PTM, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan UMKM, Penyuluhan Hukum.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut