get app
inews
Aa Read Next : Geger Pemuda Nikahi Wanita Ternyata Pria di Cianjur, Ini 5 Fakta yang bikin Nyesek

Robi Darwis Jadi Mahasiswa Baru Unsur Cianjur Ikuti PKKBM Begini Reaksi Dosen FKIP

Selasa, 05 September 2023 | 08:39 WIB
header img
Ketua Prodi Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) Universitas Suryakancana Cianjur, Dr Ervan Kastrena,M.Pd, Foto : iNewsCianjur.id

CIANJUR, iNewsCianjur.id - Atlet Nasional Robi Darwis jadi mahasiswa baru di fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) Universitas Suryakancana Cianjur.

Hal tersebut disampaikan Ketua Prodi Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR), Universitas Suryakancana Cianjur, Dr Ervan Kastrena,M.Pd, Selasa (5/9/2023).

Ervan mengatakan, ada 197 mahasiswa baru di fakultas FKIP salah satunya ada atlet nasional yakni Robi Darwis, pemain bola Persib Bandung yang sama-sama antusias mengkitu pengenalan di masing-masing fakultas di Universitas Suryakancana.

"Ada lima fakultas yang ada di Univeslrsitas Suryakancana, jadi para mahasiswa baru ini sekarang lagi mengikuti pengenalan profil-profil kampusnya dari lima fakutas ke prodi-prodi," kata Ervan, saat ditemui di sela kegiatan upacara pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru, Selasa (5/9/2023).

Nantinya lanjut Ervan, akan dilakukan sosialisasi per fakultas dan ke masing-masing prodi seperti pengenalan kurikulum, dosen, dan lainnya.

"Ada 734 mahasiwa baru saat ini yang mengikuti pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PKKBM)," ujarnya.

Untuk di fakultas PJKR sendiri, ada atlet Nasional (Pemain Persib) yakni Robi Darwis, dan bagi mahasiswa baru kurikulum yang digunakan adalah kurikulum Medeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) diharapkan mahasiswa mengimplementasikan hak belajar tiga semester di luar program studi untuk meningkatkan kompetensi lulusan,baik hard skills maupun soft skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan yang berkualitas.

Editor : Ayi Sopiandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut